Trending
IGRA Kota Tasikmalaya Siap Gelar Carnaval Anak RA

IGRA Kota Tasikmalaya Siap Gelar Carnaval Anak RA

Selasa, 02 April 2019 14:21 Eris Kuswara Mice


 

Koropak.co.id - Bekerjasama dengan Plaza Asia Tasikmalaya, Ikatan Guru Raudhatul Athal (IGRA) dan Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kota Tasikamlaya akan menggelar kegiatan Carnaval Anak RA 2019, Kamis (4/4/2019) mendatang. Rencananya, kegiatan ini akan diikuti 5.400 anak dan orangtua serta 1.200 kepala sekolah dan guru RA dari 10 Kecamatan se-Kota Tasikmalaya.

Kepada Koropak, Selasa (2/4/2019) Ketua Penyelenggara Carnaval Anak RA 2019, Hj Iis Sumartini S.Pd mengatakan tujuan diadakannya Carnaval Anak RA adalah untuk menggali bakat dan potensi dari guru RA, memupuk kreativitas, menjalin silaturahmi dan menanamkan jiwa kekompakan antar guru RA di tiap kecamatan di Kota Tasikmalaya.

"Selain anak-anak, peserta yang akan mengikuti kegiatan ini adalah guru RA yang akan dijadikan perwakilan dari setiap kecamatan di Kota Tasikmalaya. Guru yang terpilih tersebut merupakan seleksi terbaik dari kecamatannya masing-masing," kata Iis.

Ditambahkan Iis, untuk lomba yang diadakan dalam Carnaval Anak RA 2019 ini meliputi lomba kreativitas anak dan lomba Guru Milenial 2019.

"Untuk lomba Guru RA Milenial 2019 versi karnaval IGRA Kota Tasikmalaya akan diadakan dengan dua audisi. Audisi pertama yaitu menyanyikan lagu anak-anak sesuai tema pembelajaran Permendikbud nomor 146 tahun 2013. Kemudian untuk audisi keduanya adalah menunjukan berbagai penampilan bakat dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing guru RA," ucapnya.

 

Koropak.co.id - IGRA Kota Tasikmalaya Siap Gelar Carnaval Anak RA (2)

 

Baca : AKSERA Ajang Gali Potensi Siswa RA

Hal senada dituturkan Penggagas Lomba Guru RA Milenial 2019, Dhety Oktariny S.Pd. Dikatakan Dhety, dalam lomba tersebut, masing-masing akan diambil 6 pemenang meliputi 3 juara utama dan 3 juara harapan baik, dari lomba kreativitas anak maupun lomba guru RA milenial 2019.

"Untuk lomba kreativitas anak meliputi menari, menyanyi dan fashion show perwakilan dari setiap kecamatan di Kota Tasikmalaya. Harapan besar setelah perlombaan ini, bisa menjadi inovasi baru yaitu membuat suatu buku atau rekaman CD lagu anak sesuai tema Permendikbud Nomor 146 Tahun 2013, khususnya karya dari guru RA Kota Tasikmalaya," tutur Dhety.

Sementara itu, Staff Promotion & Event Plaza Asia Tasikmalaya, Budiman mengatakan Plaza Asia akan selalu menjadi wadah bagi anak-anak dan guru RA dalam mengembangkan bakat dan kreativitasnya, khususnya pada setiap kegiatan yang diadakan oleh IGRA Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Ribuan Anak Ikuti Karnaval HIMPAUDI

 

Berita Terkait