Trending
Ribuan Anak Ikuti Carnaval Anak 2019 di Plaza Asia

Ribuan Anak Ikuti Carnaval Anak 2019 di Plaza Asia

Kamis, 04 April 2019 21:47 Eris Kuswara Mice




Koropak.co.id - Kesuksesan Carnaval RA 2019 yang digelar oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Tasikmalaya dan Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kota Tasikmalaya, Kamis (4/4/2019), tidak terlepas dari peran serta Plaza Asia Tasikmalaya yang menjadi pendukung serta fasilitator dari kegiatan tersebut.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Staff Promotion & Event Plaza Asia Tasikmalaya, Budiman mengatakan, Carnaval Anak RA 2019 ini merupakan puncak acara dari kegiatan anak Raudhatul Athfal yang diikuti oleh sekitar 5400 anak serta orangtua.

"Semua peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias mulai dari pembukaan yang dipusatkan di titik start di Dadaha hingga titik finish di Plaza Asia. Disamping itu, para peserta akan diambil masing-masing 6 pemenang yakni 3 juara utama dan 3 juara harapan dari masing-masing lomba serta mendapatkan bingkisan dari sponsor Clevo dan Gery," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ribuan Anak Ikuti Carnaval Anak 2019 di Plaza Asia (2)

 

Dikatakan Budiman, untuk lomba guru milenial 2019 dengan kriteria penilaian diantaranya wawasan, kreativitas, isi lagu dengan nuansa islami dan harus menciptakan lagu yang mudah diikuti anak-anak. Setelah dilakukan penilaian ketat, diketahui untuk pemenang lomba guru milenial 2019 pada juara pertama diraih oleh Ai Fadillah, juara kedua diraih Hilda dan juara ketiga diraih Yiyin.

"Untuk lomba kreativitas anak sendiri meliputi senam, tarian, menyanyi, puisi, dan lainnya dengan kriteria penilaian lomba yakni tarian, kekompakan, ekspresi dan kostum. Dalam lomba ini, juara pertama diraih Kecamatan Cibeureum, juara kedua diraih Kecamatan Indihiang dan juara ketiga diraih Kecamatan Kawalu," kata Budiman.

 

Koropak.co.id - Ribuan Anak Ikuti Carnaval Anak 2019 di Plaza Asia (3)

 

Baca : Plaza Asia Siap Gelar Lomba Foto Genic

 

Dukungan Plaza Asia, lanjut Budiman, dalam mensukseskan setiap kegiatan karnaval yang digelar IGRA Kota Tasikmalaya dengan memberikan fasilitas berupa dekorasi panggung, trofi dan lainnya. "Kami juga akan tetap bekerjasama dengan IGRA Kota Tasikmalaya dalam setiap kegiatan yang digelarnya," ucapnya.

Budiman menambahkan, Agenda kegiatan Plaza Asia kedepan akan menggelar Tari Rampak Jaipong pada Minggu (21/4/2019), Senam Massal dan lomba Foto Genic pada Minggu (28/4/2019), Pekan Kreativitas dan Seni Pendidikan Agama Islam TK se-Kabupaten Tasikmalaya (Pentas PAI) pada Sabtu (6/4/2019) di Lower Ground Floor baru Plaza Asia yang didalamnya terdapat lomba mewarnai, tari kreasi, hafalan surat pendek dan praktek sholat subuh munfarid yang diikuti sekitar 450 anak.*

 

Baca : Junjung Tinggi Kreativitas Inti Pendidikan RA

 

Berita Terkait