Trending
Donor Darah Toserba Yogya HZ

Donor Darah Toserba Yogya HZ

Sabtu, 27 Januari 2018 14:26 Eris Kuswara Komunitas


Berhasil Kumpulkan 165 Labu Darah

 

Koropak.co.id - Mengawali langkah di tahun 2018, Toserba Yogya HZ Tasikmalaya menggelar kegiatan donor darah yang dilangsungkan di Area Parkir Toserba Yogya HZ, Jalan HZ Mustofa Nomor 124 Kota Tasikmalaya, Sabtu (27/1/2018). Sebanyak 165 labu darah berhasil dikumpulkan dari pendonor yang berasal dari kalangan karyawan dan Baraya Yogya, sebutan konsumen setia Toserba Yogya HZ.

Donor Darah Toserba Yogya HZStaff CR Toserba Yogya HZ, Yudha Prayoga menuturkan kegiatan donor ini merupakan kegiatan sosial yang rutin digelar Toserba Yogya HZ setiap 3 bulan sekali, bekerjasama dengan UTD PMI Kabupaten Tasikmalaya. "Kami mengawali kegiatan di tahun 2018 dengan kegiatan sosial melalui donor darah ini," ujarnya.

Dikatakan Yudha, melalui donor darah ini, Toserba Yogya HZ ikut berkontribusi memenuhi kebutuhan darah di UTD PMI Kabupaten Tasikmalaya yang akan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan.

"Donor darah menjadi cara sehat untuk beramal dan cara beramal yang menyehatkan. Manfaat donor darah kembali ke diri kita masing-masing. Dengan donor darah, kita melakukan regenerasi darah, mengganti darah yang lama dengan darah baru yang bermanfaat untuk kesehatan kita," katanya.

Dikatakan Yudha, jumlah labu terkumpul melebihi target. Dari target 150 labu, berhasil terkumpul 165 labu. Sementara pendaftar donor mencapai 231 orang. Hanya saja 66 orang tidak bisa mengikuti donor karena tidak lolos, baik itu tensi darahnya yang rendah, maupun kondisi tubuhnya yang sedang kurang sehat.

Donor Darah Toserba Yogya HZ

"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih atas partisipasi dari karyawan dan Baraya Yogya yang telah mengikuti kegiatan donor darah ini. Dengan donor kita sehat mereka selamat. Satu tetes darah bermanfaat untuk hidup lebih cerah. Semoga kebaikan para pendonor dapat dibalas oleh Tuhan, amin," ucap Yudha.*

 

Berita Terkait