Trending
Kemeriahan Pentas PAI 2019 Kabupaten Tasikmalaya

Kemeriahan Pentas PAI 2019 Kabupaten Tasikmalaya

Sabtu, 06 April 2019 20:20 Eris Kuswara Mice


 

Koropak.co.id - Forum Komunikasi Guru (FKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) PAUD/TK Kabupaten Tasikmalaya bersama Plaza Asia Tasikmalaya sukses menggelar Pekan Kreativitas dan Seni Pendidikan Agama Islam TK se-Kabupaten Tasikmalaya (Pentas PAI) 2019, Sabtu (6/4/2019).

Bertempat di Lower Ground Floor Plaza Asia, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 360 anak dari 22 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kesempatan itu turut hadir, Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Aep Saepudin dan Kepala Bidang PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Atang M.Pd.

 

Koropak.co.id - Kemeriahan Pentas PAI 2019 Kabupaten Tasikmalaya (2)

 

Dijumpai Koropak disela-sela kegiatan, Ketua FKG PAI PAUD/TK Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Ketua Pelaksana Pentas PAI 2019, Tika Kartika S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini kali pertama diadakan FKG PAI PAUD/TK Kabupaten Tasikmalaya untuk menjaring peserta terbaik yang nantinya akan dibawa ke tingkat provinsi.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang apresiasi bagi anak-anak dan juga guru PAI bahwa, mereka berhasil atau tidak dalam mendidik anak khususnya dalam bidang keagamaan di TK. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi serta menyampaikan syiar Islam kepada anak-anak di usia dini serta para orangtua," kata Tika.

 

Koropak.co.id - Kemeriahan Pentas PAI 2019 Kabupaten Tasikmalaya (3)

 

Baca : Pentas PAI, Perkokoh Karakter Generasi Muda

 

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Atang M.Pd mengapresiasi kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh FKG PAI PAUD/TK Kabupaten Tasikmalaya. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus sekali untuk mengajarkan anak-anak usia dini mengenai syiar Islam.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kegiatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pendidikan Agama Islam (PAI). Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya kegiatan ini tali silaturahmi antara guru, anak-anak maupun orangtua antar kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya bisa semakin erat lagi," tutur Atang.*

 

Baca : Junjung Tinggi Kreativitas, Inti Pendidikan RA

 

Berita Terkait