Trending
Plaza Asia, Wadah Bagi Anak Tunjukan Kreativitasnya

Plaza Asia, Wadah Bagi Anak Tunjukan Kreativitasnya

Sabtu, 06 April 2019 21:45 Eris Kuswara Mice


 

Koropak.co.id - Plaza Asia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya selalu menjadi wadah bagi setiap anak-anak dalam menunjukkan bakat dan kreativitasnya. Seperti halnya kegiatan yang Pentas PAI 2019 yang diselenggarakan oleh FKG PAI PAUD/TK Kabupaten Tasikmalaya di Lower Ground Floor Plaza Asia, Sabtu (6/4/2019).

Dijumpai Koropak, Staff Promotion & Event Plaza Asia Tasikmalaya, Budiman mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya Pentas PAI TK se-Kabupaten Tasikmalaya adalah untuk menyaring atau mengambil para pemenang terbaik yang akan diutus ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Sumedang pada 28 April 2019 mendatang.

 

Koropak.co.id - Plaza Asia Wadah Bagi Anak Tunjukan Kreativitasnya (2)

 

"Lomba yang diadakan dalam kegiatan ini, meliputi lomba tari kreasi Islami, hafalan surat pendek, praktek shalat subuh munfarid dan lomba mewarnai. Untuk yang akan diambil sebagai perwakilan ke tingkat provinsi yakni dari 3 lomba utama meliputi lomba praktek sholat masing-masing 1 orang, lomba hafalan surat pendek masing-masing 1 orang baik putra maupun putri, dan lomba tari kreasi diambil 1 grup yang berisi 5 orang," kata Budiman.

Ditambahkan Budiman, untuk lomba mewarnai sendiri hanya sebagai tambahan untuk memeriahkan kegiatan ini. Dalam kegiatan ini masing-masing Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya mengirimkan perwakilannya sebanyak 9 orang untuk 3 lomba utama tersebut. Semua kategori lomba masing-masing diambil 6 pemenang meliputi 3 juara utama dan 3 juara harapan dan masing-masing pemenang mendapatkan trofi piala dan sertifikat.

 

Koropak.co.id - Plaza Asia Wadah Bagi Anak Tunjukan Kreativitasnya (1)

 

Baca : Kemeriahan Pentas PAI 2019 Kabupaten Tasikmalaya

 

"Kriteria penilaian lomba tari kreasi Islami yakni kostum, pola lantai, kreativitas serta musik. Untuk lomba mewarnai sendiri meliputi komposisi warna, gradasi warna, kebersihan dan keindahan. Sedangkan praktek sholat shubuh munfarid dan hafalan surat pendek yaitu adab, pembacaan Tajwid serta Makhroz nya, dan juga lagam," ucapnya.

Budiman berharap, semoga peserta yang menjadi perwakilan dari Kabupaten Tasikmalaya di tingkat provinsi nanti bisa membanggakan dan juga meraih hasil yang terbaik. "Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan pula membuat anak-anak bisa lebih mengenal lagi syariat Islam di usia dini," ujarnya.*

 

Baca : Pentas PAI, Perkokoh Karakter Generasi Muda

Berita Terkait