Trending
Bersama Ngulisik, Kenali Sejarah Kota Tasik

Bersama Ngulisik, Kenali Sejarah Kota Tasik

Senin, 08 April 2019 18:08 Erni Nur'aeni wahana



Koropak.co.id - Ngulisik, merupakan bus wisata bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya mengguar histori, menjelajahi sejarah Kota Tasikmalaya. Untuk dapat berkeliling bersama Ngulisik yang diambil dari nama "Nguriling Tasik", warga cukup dikenakan tarif Rp 10.000, dengan kapasitas duduk 20 orang selama kurang lebih perjalanan 1 jam.

Salah satu pengelola Ngulisik, Ervan Kurniawan mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada organisasi perangkat daerah, dan rencananya tiket Ngulisik tersebut akan dibuat tiket box di Alun-alun Kota Tasikmalaya.

"Cukup terjangkau hanya Rp 10 ribu. Ngulisik akan segera dilaunching oleh Pak Walikota Tasikmalaya. Tiket boxnya, rencananya akan kita simpan di Alun-alun Kota Tasikmalaya. Bahkan, ke depan warga bisa membayar tiket dengan echobrik atau sampah plastik yang dipadatkan ke dalam botol plastik," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Bersama Ngulisik, Kenali Sejarah Kota Tasik (2)

 

Baca : Wonderland, Wahana Wisata Edukasi Terbaru

 

Ngulisik mulai disosialisasikan sejak Minggu (7/4/2019), dengan mengelilingi beberapa tempat bersejarah seperti di antaranya Tugu Koperasi, 0 Kilometer, Penginapan Sunda, Lanud Wiriadinata dan monumen bersejarah lainnya di Kota Tasikmalaya.

"Karena banyak tempat bersejarah, sehingga setiap harinya kita akan melakukan perjalanan yang berbeda-beda sehingga masyarakat tidak jenuh," ujarnya.

Di dalam bus terdapat kursi khusus, dan penumpang tidak diperbolehkan membawa makanan, minuman, serta merokok untuk kenyamanan penumpang lainnya.

"Dengan adanya Ngulisik ini diharapkan masyarakat akan semakin mengenal daerahnya sendiri dengan mengetahui nilai sejarahnya, sehingga tidak hanya berwisata, tapi ada sisi edukasi historinya.*

 

Baca : Bermain Gembira di Twinkle Joy Plaza Asia