Trending
IEA Tasikmalaya Ikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

IEA Tasikmalaya Ikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Kamis, 11 April 2019 20:09 Dede Hadiyana Komunitas



Koropak.co.id - Dalam organisasi Indonesian Escorting Ambulance (IEA) khususnya wilayah Tasikmalaya, sangat penting bagi anggota untuk memiliki ilmu-ilmu dasar dalam berkegiatan kemanusiaan, salahsatunya penguasaan teknik Bantuan Hidup Dasar (BHD).

Demikian disampaikan Koordinator Wilayah IEA Tasikmalaya Asep Sopyan saat dijumpai Koropak usai kegiatan pelatihan BHD yang digelar Oproom Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Rabu (10/4/2019).

"Alhamdulillah, kita sangat bangga bisa mengikuti kegiatan pelatihan BHD bersama para instruktur yang berpengalaman dan bersertifikasi dari Tim Code Blue RSUD dr Soekarjdo," ujarnya.

 

Koropak.co.id - IEA Tasikmalaya Ikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (3)

 

Baca : IEA Tasikmalaya Ikut Serta di Event Pulang Kampung

 

Dikatakan Asep, anggota dari IEA Tasikmalaya sendiri wajib menguasai BHD karena hampir semua kegiatan yang sering dilakukan IEA Tasikmalaya, selalu berkaitan dengan Ambulance dan pertolongan pertama.

"Bahkan, kita juga sering membantu korban kecelakaan lalu lintas. Jika anggota kita sudah dibekali ilmu BHD, minimal bisa membantu korban tersebut dengan cara yang benar, sembari menunggu bantuan medis datang," kata Asep.

Sementara itu, Ketua Tim Code Blue RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dr. H. Teguh Santoso Sp. An-KIC, MKes., menuturkan pihaknya bangga terhadap kehadiran IEA Tasikmalaya, seiring dengan peranannya sebagai relawan ambulance yang memiliki jiwa sosial tinggi.

"Diharapkan, bagi para anggota IEA Tasikmalaya semakin solid lagi dalam berkegiatan sosial serta bisa mengapikasikan BHD ini di lapangan nanti. Bahkan, kita harapkan ilmu yang mereka terima disosialisasikan lagi kepada anggota IEA Tasikmalaya lainnya yang memang belum sempat gabung di kegiatan BHD," ucapnya.*

 

Baca : IEA Tasikmalaya Berbuat Tanpa Berharap

 

Berita Terkait