Trending
IEA Tasikmalaya Rayakan Milad Pertama

IEA Tasikmalaya Rayakan Milad Pertama

Sabtu, 20 April 2019 17:40 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Dalam rangka memperingati Milad ke-1, organisasi sosial Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Tasikmalaya menggelar kegiatan syukuran dan santunan kepada Anak Yatim yang digelar di Devs Biker Shop (DBS) Jalan Raya Cikoneng Ciamis, Jumat (19/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Umum IEA Nasional Yudi Cahyadi M.M., anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya, dan anggota IEA dari wilayah lain seperti Garut, Banjar, Subang, dan Cilacap, serta beberapa orang Driver Ambulance rumah sakit dan puskesmas.

Dijumpai Koropak usai kegiatan, Koordinator Wilayah IEA Tasikmalaya Asep Sopyan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyambung tali silaturahmi antar anggota, baik itu anggota di wilayah Tasikmalaya maupun dari luar Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, peringatan Milad ke-1 IEA Tasikmalaya ini bisa berjalan dengan lancar walaupun dengan sederhana. Namun pada intinya, jalinan silaturahmi ini akan berpotensi dalam pengembangan kualitas dan kapasitas anggota di setiap kegiatannya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - IEA Tasikmalaya Rayakan Milad Pertama (2)

 

Baca : IEA Tasikmalaya Ikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Di samping itu, lanjut Asep, pemberian santunan yang diwakilkan oleh 10 anak yatim yang berasal dari lingkungan Cikoneng Ciamis digelar sebagai awalan dalam rangkaian kegiatan bakti sosial yang digagas IEA Tasikmalaya.

"Untuk santunan sendiri, kami mengundang 10 anak yatim sebagai perwakilan. Insyaallah, kegiatan santunan ini nantinya dilanjutkan kembali usai acara milad dengan lebih banyak menyantuni anak yatim," kata Asep.

Asep pun berharap, di usia yang pertama, IEA Tasikmalya semakin solid dan kompak dalam berkegiatan sosial khususnya dalam membantu masyarakat.

"Diharapkan juga kepada seluruh anggota untuk terus belajar guna meningkatkan kemampuan diri sebagai syarat seorang relawan yang siap membantu masyarakat di mana saja, siapa saja, dan kapan saja," ucapnya.*

 

Baca : Salurkan Tangan Satukan Hati Selamatkan Mereka

 

Berita Terkait