Trending
Komunitas Sedekah Nasi Bagikan Nasi Untuk Sesama

Komunitas Sedekah Nasi Bagikan Nasi Untuk Sesama

Sabtu, 20 April 2019 20:50 Eris Kuswara Komunitas



Koropak.co.id - Komunitas Sedekah Nasi menggelar kegiatan rutinnya dengan membagikan sekotak nasi kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (19/4/2019). Bertempat di Masjid Agung Tasikmalaya, anggota Komunitas Sedekah Nasi membagikan sekotak nasi kepada masyarakat yang membutuhkan setelah ibadah sholat jumat dilaksanakan.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (20/4/2019) Pendiri Komunitas Sedekah Nasi, Wildan Fatimatuzzahrah mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah berbagi kepada yang membutuhkan, mengasah rasa simpati dan empati, serta untuk melembutkan hati setiap anggota agar lebih peduli lagi kepada sesama.

"Ini adalah cara kami untuk menyenangkan dan mengenyangkan orang lain, karena sejatinya apa yang kita miliki semuanya adalah hasil pemberian dari Allah SWT. Untuk peserta terbuka bagi siapa saja yang ingin ikut berbagi. Kegiatan ini dilaksanakan setiap seminggu sekali yakni pada hari Jumat dengan berbagi sekotak nasi komplit," kata Wildan.

 

Koropak.co.id - Komunitas Sedekah Nasi Bagikan Nasi Untuk Sesama 2

 

Baca : IEA Tasikmalaya Rayakan Milad Pertama

Ditambahkan Wildan, per minggunya Komunitas Sedekah Nasi bisa membagikan sekitar 300 hingga 500 porsi. Sama halnya seperti warung, warung mobile, sebulan sekali komunitas ini sering berbagi sembako. Bahkan setiap hari juga selalu ada etalase yang bisa diisi oleh siapapun setiap harinya bagi yang ingin berbagi yang terletak di KitaMart Cieunteung dan Mesjid Agung Tasikmalaya.

"Komunitas ini sudah berdiri sejak 4 tahun yang lalu dan tanpa direncanakan. Alhamdulillah sekarang anggota kami sudah lebih dari 200 orang. Kami berharap bisa membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami juga kedepannya ingin memberikan pelatihan kerja serta pendampingan bisnis bagi anggota maupun masyarakat," ujarnya.

Wildan menuturkan, dalam membagikan sekotak nasi, Komunitas Sedekah Nasi juga berkeliling Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya setiap Jumat. Selain itu, jika ada hal-hal darurat seperti yang memerlukan bantuan ke rumah sakit untuk berobat dan lainnya komunitas juga ikut menggalang donasi.*

 

Baca : Kesan Pertama Bersama Komunitas Sedekah Nasi

Berita Terkait