Trending
Kartini Day Out, Kampanye Bersepeda Ke Kantor

Kartini Day Out, Kampanye Bersepeda Ke Kantor

Senin, 22 April 2019 15:31 Erni Nur'aeni Komunitas


 

Koropak.co.id - Memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap 21 April, Komunitas "Bike to Work Tasikmalaya" melaksanakan bersepeda bersama melalui event bertajuk Kartini Day Out (KDO) yang dipusatkan di Telkomsel Distribution Centre Tasikmalaya, Jalan Yudanegara Nomor 24 Kota Tasikmalaya, Minggu (21/4/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Senin (22/4/2019), salah seorang panitia Atu Iput mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda spesial kaum perempuan untuk mempererat silaturahmi antar pecinta sepeda dan menambah pertemanan.

"Di Hari Kartini ini kita ingin mempererat silaturahmi, khususnya bersama perempuan di dunia persepedaan," ujarnya.

Ditambahkan Atu, dengan kegiatan bersepeda, dapat pula mengenal satu sama lainnya dan mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan bersepeda.

"Acara ini menjadi salah satu aksi dalam gaya hidup sehat jadi bukan sekedar olahraga saja. Kami juga berharap ke depan budaya bersepeda ke tempat kerja dapat semakin meluas sehingga selain sehat juga mengurangi polusi udara, " kata Iput sapanya.

 

Koropak.co.id - Kartini Day Out, Kampanye Bersepeda Ke Kantor (1)

 

Baca : Gowes Santai Polsek Ciawi Meriah

Rangkaian acara yang turut didukung komunitas Bike To Works pusat tersebut diikuti lebih dari 300 peserta dan mengelilingi jalan protokol di Kota Tasikmalaya mulai dari Jalan HZ Mustofa, dr. Soekardjo, Cibeureum, Sutisna Senjaya, Wiratanuningrat, dan finish di Yudanegara.

Atu berharap kegiatan ini dapat ditiru oleh masyarakat meskipun di Kota Tasikmalaya belum mempunyai jalur sepeda khusus. Seyogianya dengan bersepeda, sama dengan berupaya menurunkan polusi dan mengurangi risiko terkena serangan jantung.

"Karena bersepeda itu dapat mengurangi risiko penyakit jantung sehingga dapat ditiru kebiasaan bersepeda saat pergi bekerja atau paling tidak seminggu sekali, " katanya.

Ditambahkan Atu, sebagai rangkaian, pada 27 April 2019 mendatang, Goweser Perempuan Team X-PiXniK yang didukung oleh Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (Formi) juga akan bersepeda keliling Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Manfaat Akhir Pekan dengan Bersepeda

 

Berita Terkait