Trending
Kompetisi Pariwisata Indonesia Siap Digelar

Kompetisi Pariwisata Indonesia Siap Digelar

Selasa, 23 April 2019 16:12 Clara Aditia Mice



Koropak.co.id - Ajang Kompetisi Pariwisata Indonesia kembali digelar mahasiswa Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung yang turut menggandeng Telkom University dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata Yapari Bandung. Event kali ke-10 digelar ini akan dilangsungkan di Pendopo Tonny Soewandito Politeknik Bandung, Jalan Gegerkalong Hilir, Ciwaruga Bandung Jawa Barat, Rabu (24/4/2019) besok.

Kompetisi Pariwisata Indonesia merupakan salah satu kompetisi tingkat nasional yang menjadi sarana aktualisasi dan implementasi diri dalam bidang pariwisata. Kompetisi Pariwisata Indonesia juga merupakan event bergengsi untuk memperebutkan piala bergilir Kementerian Pariwisata RI.

 

Koropak.co.id - Pariwisata Berbasis Digital, Tren Pariwisata Nusantara (1)

 

Ajang yang masuk dalam agenda nasional Kementerian Pariwisata RI itu, mengusung tema "Digital Tourism Friends For Millennials; Millennials For Tourism". Artinya pariwisata berbasis digital menjadi trend bagi generasi milenial, yang menjadi pelaku utama teknologi digital, sehingga diharapkan generasi milenial dapat berperan aktif dalam memajukan industri pariwisata di Indonesia.

Tujuan digelarnya Kompetisi Pariwisata Indonesia adalah mendukung program Kementerian Pariwisata RI untuk mengembangkan pariwisata berbasis digital. Mendukung trend pariwisata berbasis digital di Indonesia dalam upaya memajukan industri pariwisata melalui generasi milenial.

 

Koropak.co.id - Pariwisata Berbasis Digital, Tren Pariwisata Nusantara (2)

 

Baca : Penampilan Anak Disabilitas Buat Menpar Takjub

 

Tujuan lainnya, ikut berkontribusi dalam mempromosikan destinasi digital di Indonesia, menjalin kerjasama antar perguruan tinggi pariwisata, menjadi sarana pengembangan potensi dan meningkatkan kompetisi mahasiswa pariwisata, serta memenuhi kompetensi mahasiswa dalam menyelenggarakan event.

Rencananya, kompetisi yang diikuti lebih dari 813 peserta yang berasal dari 56 universitas dari 15 Provinsi se-Indonesia itu, akan dibuka oleh Menteri Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya, M.S yang akan diwakili Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata RI Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc. Direncanakan akan hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum.

 

Koropak.co.id - Pariwisata Berbasis Digital, Tren Pariwisata Nusantara (3)

 

Baca : Gebyar Pesona Budaya Masuk Event Kemenpar

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (23/4/2019), Kepala Divisi Marketing Kompetisi Pariwisata Indonesia 10, Chris Monica Putri menuturkan di event kali ini, akan dilangsungkan berbagai kompetisi yang dibagi dalam dua kategori, yakni mata lomba khusus dan mata lomba umum. Untuk mata lomba khusus, diperlombakan Tourism Quiz Competition, Business Event Proposal, Tourism Speech Contest, Guiding Contest, Travel Writing, Paper Contest, Tour Package, E-Poster, dan Sabre.

"Sedangkan untuk mata lomba umum mencakup Tourism Advertising Video, Travel Selfie Contest, Traditional Dance, Photography, dan Video Blog," katanya.*

 

Lihat juga video budaya :

- Seni Golok Kearifan Lokal Melegenda

- Festival Kendan Gali Potensi Seni Budaya

- Galuh Nangtung Ajeg Ti Bihari Ka Kiwari

- Upaya Melestarikan Seni Budaya Sunda