Trending
Puisi Memperkaya Batin, Menenangkan Rohani

Puisi Memperkaya Batin, Menenangkan Rohani

Kamis, 25 April 2019 19:10 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Kesuksesan Lomba Baca Puisi Se-Jabar yang digelar Seni Sastra Tasik (SST) pada 20 April 2019 lalu, melahirkan bibit-bibit penyair andal. Seperti contohnya para juara, yakni Edeng Syamsul Maarif dari Cirebon untuk Juara 1, R. Nieu Dewi Kania dari Kabupaten Bandung untuk Juara 2, dan Rashda Sa'adah dari Kota Tasikmalaya untuk Juara 3.

Para pemenang tersebut diyakini dapat menjadi penyair ulung, dan mengembangkan sastra puisi jika fokus, tekun, mau belajar, dan tidak pernah cepat puas untuk menjangkau lomba dengan kancah yang lebih tinggi lagi.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (25/4/2019) Ketua Panitia Saeful Badar berharap lomba baca puisi dapat digelar setiap tahun dengan jumlah peserta yang terus bertambah.  "Semoga tahun berikutnya dapat kembali mengadakan Lomba Baca Puisi dengan peserta yang semakin banyak," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Puisi Memperkaya Batin, Menenangkan Rohani (2)

 

Baca : Penyair Kota Tasikmalaya Lantunkan Sungai Penyair

 

Sekretaris Jenderal SST, Irvan Mulyadie menambahkan, Lomba Baca Puisi Se-Jabar diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru Jawa Barat. Diharapkan kegiatan ini membawa dampak positif bagi citra Kota Tasikmalaya meski saat ini Kota Tasikmalaya tengah dirundung duka karena sang kepala daerah tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sejak dulu, kami punya moto yaitu 'Tasik Kota Puisi, Bersihkan dari Korupsi' sehingga dengan kegiatan ini dapat membersihkan pula citra dari Kota Tasikmalaya yang sayangnya kemarin digemparkan dengan kejadian penggeledahan oleh komisi antirasuah," ujar Irvan.*

 

Baca : Memasyarakatkan Puisi Melalui Lomba

 

Berita Terkait