Trending
STP Bali Juarai Kompetisi Pariwisata Indonesia

STP Bali Juarai Kompetisi Pariwisata Indonesia

Sabtu, 27 April 2019 16:35 Clara Aditia Mice



Koropak.co.id - Kompetisi Pariwisata Indonesia 10 yang digagas mahasiswa Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung, dan turut menggandeng Telkom University dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata Yapari Bandung berlangsung meriah.

Event kali ke-10 digelar ini, dilangsungkan di Pendopo Tonny Soewandito Politeknik Bandung, Jalan Gegerkalong Hilir, Ciwaruga Bandung Jawa Barat, Rabu (24/4/2019) dan Kamis (25/4/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (27/4/2019), Kepala Divisi Marketing Kompetisi Pariwisata Indonesia 10, Chris Monica Putri menuturkan dengan tema yang diusung, yaitu “Digital Tourism Trends for Millennials” yang bermakna bahwa pariwisata berbasis digital menjadi tren bagi generasi milenial.

"Tema tersebut melengkapi slogan 'Millennials for Tourism Revolution' yang artinya generasi milenial sebagai revolusi dalam industri pariwisata," ucapnya.

 

Koropak.co.id - STP Bali Juarai Kompetisi Pariwisata Indonesia (2)

 

Dikatakan Chris, KPI 10 terdiri dari 20 kompetisi, meliputi 16 kompetisi khusus yaitu Business Event Proposal, Battle Cooking and Food Display, E-Poster, Flower Arrangement, Guiding Contest, Plating Dessert, Sabre, Survival Bread, Paper Contest, Tourism Quiz Competition, Tourism Speech Contest, Tour Package, Table Set Up, Making Bed, Tray On The Road, dan Travel Writing.

"Disusul dengan empat kompetisi umum yaitu Photography, Tourism Advertising Video, Traditional Dance, dan Video Blog," ucapnya.

Chris menambahkan KPI 10 merupakan kompetisi pariwisata tingkat nasional yang memperebutkan Piala Bergilir Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Kompetisi ini diikuti oleh 719 peserta dari 57 perguruan tinggi yang tersebar di 15 provinsi.

"Dalam ajang kali ini, Piala Bergilir Kementerian Pariwisata Indonesia berhasil dibawa pulang STP Nusa Dua Bali dengan total nilai 38 poin. Pada peringkat kedua, diraih STP NHI Bandung dengan total 26 poin, dan peringkat ketiga diraih Telkom University serta Politeknik Sahid yang sama-sama mengoleksi total 20 poin," katanya.

 

Koropak.co.id - STP Bali Juarai Kompetisi Pariwisata Indonesia (3)

 

Baca : Kompetisi Pariwisata Indonesia Siap Digelar

 

Adapun penetapan juara umum KPI 10, kata Chris, didasarkan pada akumulasi nilai yang didapat oleh setiap peserta dari suatu perguruan tinggi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada 57 perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam KPI 10 dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan KPI 10. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, beserta segenap unsur pendukung lain. Sampai jumpa di KPI 11 tahun 2020," kata Chris.*

 

Baca : Penampilan Anak Disabilitas Buat Menpar Takjub

 

Berita Terkait