Trending
Sambut Ramadan, Lomba Thafidz Digelar

Sambut Ramadan, Lomba Thafidz Digelar

Sabtu, 27 April 2019 20:30 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Menyambut Bulan Suci Ramadan yang akan segera tiba, Gria Media Dakwah Indonesia Kota Tasikmalaya mengadakan lomba Tahfidz Quran dan Festival Putri Hijab di Mayasari Plaza, Sabtu (27/4/2019).

Dijumpai Koropak selepas acara, Direktur Gria Media Dakwah Indonesia, Muhammad Riadi mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk menanamkan sejak dini tentang nilai-nilai keagamaan

"Kegiatan ini menjadi upaya yang termaktub dalam visi dan misi lembaga, serta menjadi wadah generasi muda," katanya.

Menyimak fenomena saat ini, kata Riadi, banyaknya generasi milenial yang tidak terlepas dari gawai, menjadi spirit untuk memanfaakan media informasi teknologi tersebut menjadi alat dakwah.

 

Koropak.co.id - Sambut Ramadan, Lomba Thafidz Digelar (2)

 

Baca : Walikota Resmikan Rumah Tahfidz Syafaatul Quran

 

Berdasarkan pantauan Koropak, Tahfidz diikuti 175 peserta dari berbagai kota seperti Tasikmalaya, Pangandaran, dan Ciamis. Lomba dibagi dalam empat kategori yaitu kategori A untuk peserta kelas 1 sampai 4, kategori B untuk peserta kelas 5-6, kategori C untuk siswa SMP dan terakhir kategori Putri Hijab.

"Untuk Tahfidz peserta harus menghafalkan juz 30 kemudian dilakukan sesi terus ayat," katanya.

Sementara itu, Kepala Yayasan Rahmat Gria Media Dakwah Indonesia mengatakan kegiatan kali pertama digelar ini bertujuan untuk membangun dakwah di Indonesia dan menanamkan nilai keagamaan serta mendekatkan diri kepada masyarakat untuk menyebarkan syiar Islam.

"Kita ingin mendekatkan diri kepada masyarakat serta melakukan syiar Islam terutama membangun nilai keagamaan kepada remaja. Sementara untuk Festival Putri Hijab, menjadi cara untuk menanamkan kesadaran kepada anak-anak, bahwa kaum perempuan wajib memakai hijab untuk menutupi auratnya," kata Riadi.*

 

Baca : Wisata Ceria, Wahana Edukasi Anak Sejak Dini