Trending
Tips Camping Di Alam Terbuka Bersama Si Buah Hati

Tips Camping Di Alam Terbuka Bersama Si Buah Hati

Rabu, 01 Mei 2019 21:28 Dede Hadiyana TravelTips


 

Koropak.co.id - Banyak orang yang mempunyai hobi berkegiatan di alam bebas apalagi kaum hawa. Namun dengan terpaksa harus menghentikan kegiatan tersebut setelah mempunyai momongan karena camping bersama bayi bukan hanya tidak aman dan nyaman bagi si kecil, yang pasti akan lebih merepotkan.

Banyak juga orang berfikir bahwa hal tersebut terlalu beresiko. Padahal saat dijalani, camping bersama bayi bisa sangat menyenangkan jika kita mempersiapkan segalanya dari awal. Dan berikut rangkuman tips camping yang aman dan seru bersama si kecil.

 

1. Menentukan lokasi camping
Lokasi camping menjadi cacatan pertama yang harus diperhatikan karena menentukan segala yang akan dibutuhkan baik perlengkapan dan perbekalannya. Camping bersama bayi tidak disarankan ke gunung yang tinggi karena selain suhu yang cukup ekstrim, fasilitas yang serba terbatas akan menjadi kendala. Baiknya, pilihlah lokasi seperti Camping Ground sebagai alternatif untuk camping bersama bayi karena biasanya telah tersedia berbagai fasilitas umum seperti MCK, Mushola, dan listrik.

 

Koropak.co.id - Tips Camping Di Alam Terbuka Bersama Si Buah Hati (1)

 

2. Barang bawaan yang efektif
Dalam hal ini, transportasi yang sebelumnya dibahas tadi menentukan banyak barang yang dapat dibawa dan pastikan barang tersebut sesuai kebutuhannya khususnya perlengkapan dan peralatan kebutuhan bayi. Ingat, camping itu tidur di tenda buka di vila, jadi daripada banyak membawa mainan, alangkah baiknya membawa obat darurat untuk si kecil.

 

3. Pastikan si kecil selalu kenyang
Untuk yang satu ini tidak kalah penting dari transportasi karena makanan untuk bayi jadi prioritas daripada orangtuanya saat camping. Biasanya, ada 3 jenis makanan yang diandalkan diantaranya biskuit, jus, dan makanan berat.

 

Koropak.co.id - Tips Camping Di Alam Terbuka Bersama Si Buah Hati (1)

 

Baca : Kiat Liburan Menyenangkan Bersama Si Kecil

 

4. Pastikan si kecil tetap hangat
Suasana di alam terbuka seperti di kawasan camping ground tetap saja suhunya cukup dingin meskipun tidak sedingin di puncak gunung. Saat hari menjelang malam, pastikan si bayi sudah menggunakan perlengkapan lengkap seperti baju panjang, jakeu kupluk, serta pakaian hangat lainnya, dan jangan lupa siapkan juga alas tidur yang hangat.

 

5. Bayi cukup tidur
Baik diperjalanan maupun di lokasi camping, para orangtua harus memastikan si kecil tidur pulas sesuai dengan jadwalnya. Hal tersebut tentunya menghindari si bayi rewel karena suasana yang berbeda bahkan baru untuknya. Cara ampuh agar bayi tertidur lelap saat di dalam tenda yakni dengan cara mendekapnya.*

 

Baca pula : Mengisi Liburan Bersama Si Kecil

 

Berita Terkait