Trending
Komunitas Primitif

Komunitas Primitif

Selasa, 30 Januari 2018 10:40 Koropak komunitas


Ajak Kawula Muda Peduli Lingkungan

Koropak.co.id - Usia remaja memang identik dengan hal-hal negatif, karena usia anak muda merupakan usia pencarian jati diri. Tidak mengherankan bila segala hal dicoba, mulai dari hal yang tidak baik maupun tidak.

Maka, Deni Setiawan, warga Kampung Mekarsari, Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, tergerak untuk mengubah kondisi kehidupan yang buruk tersebut, dengan mengajak para remaja agar lebih mempunyai arti kehidupan.

Empat tahun lalu, Deni Setiawan rela mengabdikan dirinya bagi masyarakat. Ia menggebrak semangat para anak muda dan warga lainnya agar peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama yang berkaitan dengan masalah sampah yang berserakan dengan membentuk komunitas peduli lingkungan yang dinamainya komunitas Primitif.

Nama Primitif merupakan kepanjangan dari Perkumpulan Remaja Mekarsari yang Kreatif. Setiap satu bulan sekali, Komunitas Primitif menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan cara kerja bakti bersama membersihkan sampah yang menyangkut di sungai dan lingkungan sekitar.

Dengan membawa alat seadanya, mereka memunguti sampah-sampah. Hal yang menariknya lagi, ada pembuatan pot bunga dan lampu tidur dari daur ulang sampah. Adanya komunitas Primitif mendapat sambutan yang baik dari masyarakat setempat. Mayarakat berharap supaya banyak yang tergugah oleh komunitas Primitif sehingga dapat lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarangan demi melestarikan lingkungan yang berguna menciptakan hidup aman dan terjaga.

Penulis : Fitriyani

Berita Terkait