Trending
Hindari Macet Saat Mudik Dengan 4 Aplikasi

Hindari Macet Saat Mudik Dengan 4 Aplikasi

Sabtu, 01 Juni 2019 23:55 Dede Hadiyana TravelTips


 

Koropak.co.id - Memasuki puncak musim mudik lebaran 2019 yang diprediksi akan terjadi pada Sabtu (1/6/2019) dan Minggu (2/6/2019), terdapat berbagai persiapan yang harus dilakukan calon pemudik. Tidak hanya mempersiapkan barang bawaan dan moda transportasi yang akan digunakan, akan tetapi menentukan rute yang akan dilalui pun menjadi penting untuk diperhatikan, khususnya yang menggunakan jalur darat karena musim mudik lebaran sangat identik dengan kemacetan.

Tentunya, para pemudik tidak ingin terjebak dalam kemacetan tersebut, maka tidak ada salahnya jika kita persiapkan juga peta jalur mudik yang akan dilalui lebih awal agar mengetahui rute terbaik yang harus ditempuh serta rute-rute alternatif.

Guna membantu persiapan jalur mudik, Google Maps menjadi salah satu aplikasi yang bisa membantu perjalanan mudik ke kampung halaman. Namun, bukan hanya aplikasi itu saja, ada juga aplikasi lainnya yang bisa digunakan dan berikut 4 aplikasi peta jalur mudik 2019 yang dapat diunduh sebelum Anda mudik.

1. Waze - Permudah Deteksi Kemacetan
Waze merupakan salah satu aplikasi peta atau Maps yang sudah banyak digunakan selain Google Maps. Melalui aplikasi Waze, para penggunanya dapat mengetahui tingkat kemacetan yang ada di setiap jalur serta mendapat jalur alternatif tercepat. Selain itu, informasi dan laporan kondisi jalan dari pengguna Waze lainnya dapt di terima secara langsung.

2. NTMC Mudik - Aplikasi Resmi Korlantas Mabes Polri
Aplikasi NTMC Mudik ini adalah aplikasi rilisan Korlantas Mabes Polri yang sudah digunakan sejak mudik lebaran tahun 2018 lalu. Pada aplikasi ini, para pemudik dapat mengetahui informasi seperti titik kemacetan, SPBU, dan Rest Area termasuk hal-hal penting lainnya.

Apalikasi NTMC mudik ini juga mengizinkan penggunanya untuk mengakses NTMC TV yang menayangkan video kondisi lalu lintas secara langsung di berbagai daerah. Selain itu, NTMC Mudik dilengkapi fitur untuk mengakses informasi Jasa Marga, Jasa Raharja, serta informasi dari Polri.

 

 

Koropak.co.id - 1. Hindari Macet Saat Mudik Dengan 4 Aplikasi

 

Baca : Main Games Di Vivo V15, Anti Gangguan Penelpon

 

3. HERE WeGo - Peta Dapat Diakses Offline
Bagi para pemudik yang takut tidak mendapatkan koneksi internet, aplikasi HERE WeGo bisa menjadi aplikasi alternatif. Kelebihan dari aplikasi ini dapat diakses secara Offline atau tanpa koneksi internet, namun tetap memiliki fitur-fitur yang hampir sama seperti aplikasi Waze dan Google Maps.

4. Info traffic lalu lintas - Hindarkan Anda Dari Hambatan Saat Mudik
Aplikasi terakhir yakni LM atau Lewat Mana. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk mengetahui kondisi lalu lintas arus mudik saat menjelang lebaran. Melalui aplikasi ini, para pemudik bisa menghindari kemacetan serta hal-hal buruk lainnya yang berpotensi menghambat perjalanan mudik.*

 

 

Koropak.co.id - 1. Hindari Macet Saat Mudik Dengan 4 Aplikasi Berikut

 

Baca pula : Sambut Lebaran, Oppo Gelar Undian