Trending
Kerjasama Tingkatkan Kenyamanan Pantai Sayang Heulang

Kerjasama Tingkatkan Kenyamanan Pantai Sayang Heulang

Kamis, 06 Juni 2019 15:26 Dedi Sofwan destinasi


 

Koropak.co.id - Kawasan pantai selatan di wilayah Kabupaten Garut masih menjadi primadona bagi wisatawan saat libur lebaran. Salah satunya Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

Dengan banyaknya wisatawan yang biasanya berkunjung ke Pantai Sayang Heulang, membuat jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Pameungpeuk berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk para wisatawan.

Dijumpai Koropak, Kamis (6/6/2019) Camat Pameungpeuk, Jeje Jenal Abidin mengatakan salah satu yang akan dilakukan untuk menjaga keasrian kawasan wisata Pantai Sayang Heulang adalah dengan terus memberikan imbauan secara langsung kepada para wisatawan mulai dari pintu masuk Pantai Sayang Heulang, agar selalu menjaga keselamatan wisatawan.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Sosial dan Tagana untuk melakukan pengawasan secara terus menerus, terutama kepada wisatawan dari kalangan anak-anak," ucapnya.

Ditambahkan Jeje, pihaknya juga berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Pameungpeuk untuk mendirikan pos kesehatan.

 

Baca : Tips Liburan Nyaman Saat Momen Lebaran

Sementara itu, Kapolsek Pameungpeuk, IPTU Dedin Permana mengatakan sejak malam takbir, pihaknya bersama-sama dengan jajaran Koramil 1119/Pameungpeuk terus melakukan pemantauan dan pengamanan khususnya di wilayah Pantai Sayang Heulang agar tercipta situasi yang kondusif.

"Hasilnya pada malam takbir, kami berhasil mengamankan 350 botol minuman keras di sekitar kawasan wisata Pantai Sayang Heulang," ujarnya.

Hal senada disampaikan Danramil 1119/Pameungpeuk, Kapten Inf. Udin Saepudin. Ia menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan pengamanan non stop selama 24 jam.

"Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan bagi para pengunjung dan tanpa adanya tindakan premanisme," ujarnya.*


Baca : Pantai Sayang Heulang Garut Kini Bebas Premanisme

 

Berita Terkait