Trending
Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Siapkan Kibar Budaya

Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Siapkan Kibar Budaya

Kamis, 13 Juni 2019 18:22 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) tengah mempersiapkan kegiatan tahunan Kibar Budaya yang akan dilaksanakan pada Juli 2019 mendatang untuk menyuguhkan pagelaran seni budaya dari rumpun-rumpun di bawah DKKT.

Dijumpai Koropak, Kamis (13/6/2019) Ketua DKKT, Bode Riswandi mengatakan jadwal telah dikoordinasikan dengan semua rumpun, termasuk pula Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Tasikmalaya. Saat ini yang sedang dipersiapkan adalah materi yang nantinya disuguhkan kepada apresiator sehingga menghasilkan tontonan yang menarik.

"Sekarang tinggal menunggu materinya saja. DKKT menyerahkan sepenuhnya kepada para rumpun untuk mengolah materinya, yang terpenting itu lancar, menarik sehingga dapat disuguhkan tontonan menarik kepada apresiator," ujarnya.

Bode berharap, Kota Tasikmalaya harus memiliki warna lainnya yaitu Tasik Berbudaya. Meskipun budaya itu cakupannya luas, namun dengan menyumbangkan minimal satu kemampuan dalam bidang apapun, hal itu sudah memberikan sumbangsih kepada kemajuan kebudayaan di Kota Tasikmalaya dan membawa nama ke cakupan yang lebih luas.

"Selain Kota Santri, Kota Kredit atau lainnya, namun identitas lain seperti Tasik Berbudaya ini harus ada, karena dengan salah satu sumbangsih yang kita berikan, akan membawa nama Tasikmalaya ke cakupan yang lebih luas," katanya.

 

Koropak.co.id - Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Siapkan Kibar Budaya 2

 

Baca : Juli 2019, Kibar Budaya Kota Tasikmalaya Digelar

Ditambahkan Bode, pada dasarnya kelompok rumpun yang dibawahi DKKT ini merupakan satu agenda budaya yang sudah diketahui oleh beberapa daerah lain di Jawa Barat. Dengan adanya Kibar Budaya, menjadi salah satu pintu untuk mengangkat Kota Tasikmalaya ke kota lainnya.

"Secara tidak langsung adanya Kibar Budaya menjadi salah satu pintu untuk mengangkat Kota Tasikmalaya ke Kota lainnya," katanya.

Bode mengimbau untuk masyarakat Kota Tasikmalaya untuk bersama hadir dan meramaikan Kibar Budaya.

"Siapapun dapat hadir untuk mengapresiasi putra daerah yang menunjukkan kemampuannya di Gedung Kesenian," ujarnya.*

 

Baca pula : Catatkan Sejarah Pertunjukan di Tasikmalaya

 

Berita Terkait