Trending
Pedagang CFD Garut Harapkan Punya Payung Hukum

Pedagang CFD Garut Harapkan Punya Payung Hukum

Minggu, 16 Juni 2019 21:14 Dedi Sofwan Komunitas



Koropak.co.id - Garut Car Free Day Community (CFDC) menggelar halalbihalal yang berlangsung di kediaman Ketua Garut CFDC, H Igud Saepudin, Kompleks Harapan Baru Jalan Merdeka, Garut, Minggu (16/6/2019).

Kepada Koropak, Ketua Garut CFDC, H Igud Saepudin menuturkan selain bersilaturahmi, kegiatan halalbihalal tersebut juga menjadi ajang konsolidasi di antara anggota Garut CFDC.  "Termasuk pembenahan tata kelola pedagang yang ada di kawasan CFD," ucapnya.

Dikatakan Igud, saat ini ada sekitar 600 pedagang yang berjualan di kawasan CFD, Jalan Ahmad Yani, Garut.

"Tetapi yang sudah bergabung dalam wadah Garut CFDC hanya sekitar 50 persen saja. Oleh sebab itu kami mengimbau para pedagang agar segera bergabung dengan komunitas supaya lebih terkoordinasikan," katanya.

 

Koropak.co.id - Pedagang CFD Garut Harapkan Punya Payung Hukum (2)


Baca : CFD Ajang Kepedulian Kepada Korban Bencana


Igud juga berharap adanya status hukum atau legalitas dari pemerintah setempat yang bisa dipertanggungjawabkan oleh para pedagang.

"Apa yang diinginkan oleh kami yakni adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang CFD sehingga para pedagang mempunyai kepastian hukum," ujarnya.

Sangat disayangkan, ucap Igud pada kesempatan ini para pejabat Pemkab Garut seperti Kasatpol PP, Kadis Lingkungan Hidup tidak bisa ikut hadir di kegiatan halalbihalal tersebut.

"Padahal ini merupakan momentum tepat bagi para pejabat untuk bisa memberikan pembinaan secara gamblang terhadap para pedagang. Begitu juga sebaliknya para pejabat tersebut bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi unek-unek para pedagang. Padahal pihaknya sudah melayangkan surat undangan," tuturnya.*

 

Baca : Bupati Garut Sapa Pengunjung CFD