Trending
Kawasan Wisata Dieng Hadirkan Aplikasi Barcode

Kawasan Wisata Dieng Hadirkan Aplikasi Barcode

Kamis, 27 Juni 2019 17:13 Dede Hadiyana destinasi


 

Koropak.co.id - Bagi para Trveller yang ingin mengetahui informasi tentang dataran tinggi Dieng Banjarnegara Jawa Tengah, sekarang ini para wisatawan lebih mudah mengakses informasi seputaran kawasan wisata Dieng melalui aplikasi Barcode.

Aplikasi ini dapat manfaatkan para wisatawan di gadget melalui Scanner untuk memindai barcode. Layanan tersebut tentunya menyediakan semua informasi objek wisata di dataran tinggi Dieng.

Dikutip dari Detik, Kamis (27/6/2019), Kepala UPT Pengelola Objek Wisata Banjarnegara, Aryadi Darwanto menuturkan, dengan adanya layanan informasi melalui aplikasi barcode ini akan mempermudah wisatawan untuk mengetahui perihal objek wisata Dieng.

"Para wisatawan dengan mudah mendapatkan informasi-informasi objek wisata ini seperti sejarah candi-candi serta cerita beberapa dewa Hindu melalui barcode tersebut," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kawasan Wisata Dieng Hadirkan Aplikasi Barcode (2)

 

Baca : Gunung Prau Miliki Golden Sunrise Terbaik Se-Asia Tenggara

Aplikasi barcode ini sudah diterapkan di semua objek wisata Dieng termasuk arca-arca yang ada di museum Kaliasa serta dipasang juga di Pos Pengamatan Gunung Api tepatnya di Dipa Energi dan objek wisata lainnya.

"Diharapkan para wisatawan bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang budaya, legenda Dieng, vulkanologi, geotremal, serta paket wisata yang nantinya Dieng sendiri bisa menjadi destinasi wisata edukasi yang bermanfaat," katanya.

Layanan aplikasi ini, lanjut Aryadi, sudah bisa dinikmati para wisatawan yang nantinya bercode ini juga tidak hanya dipasang di objek wisata secara geografis masuk wilayah Banjarnegara saja, akan tetapi di semua kawasan objek wisata Dieng.

"Pada intinya, selain mempermudah wisatawan untuk mendapatkan informasi, aplikasi ini bisa bermafaat bagi dunia pendidikan serta dapat diakses di semua kawasan objek wisata," katanya.*

 

Baca pula : Bunga Abadi Bukan Untuk Dimiliki

 

Berita Terkait