Trending
Rangga Setra Borong Piala di Pasanggiri Rampak Jaipong

Rangga Setra Borong Piala di Pasanggiri Rampak Jaipong

Sabtu, 29 Juni 2019 21:26 Eris Kuswara Mice



Koropak.co.id - Untuk melestarikan kesenian Tari Jaipong, Yogya HZ bekerjasama bersama Universitas Perjuangan Tasikmalaya, sukses menggelar kegiatan Pasanggiri Rampak Jaipong, Sabtu (29/6/2019).

Dijumpai Koropak usai acara yang digelar di Yogya HZ Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 124 Kota Tasikmalaya Jawa Barat itu, Staff Customer Relation Yogya HZ Tasikmalaya, Andi Hasan mengatakan Yogya HZ Tasikmalaya menggelar Pasanggiri Rampak Jaipong sebagai sumbangsih perhatian untuk melestarikan kesenian khas Sunda tersebut.

 

Koropak.co.id - Rangga Setra Borong Piala di Pasanggiri Rampak Jaipong (1)

 

"Kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari sukungan Universitas Perjuangan Tasikmalaya. Bahkan sebelum acara terlaksana, kami juga menyediakan fasilitas untuk technical meeting demi kelancaran acara. Alhamdulillah, hasilnya sukses," kata Andi.

Ditambahkan Andi, total peserta yang mengikuti Pasanggiri Rampak Jaipong ini sebanyak 26 grup dari berbagai sanggar tari di Kota Tasikmalaya yang terbagi dalam dua kategori yakni kategori SD serta kategori SMP, SMA dan Umum. Masing-masing kategori diambil 3 juara utama meliputi juara pertama mendapatkan uang pembinaan ratusan ribu rupiah, piala dan piagam penghargaan.

 

Koropak.co.id - Rangga Setra Borong Piala di Pasanggiri Rampak Jaipong (2)

 

Baca : Penuhi Kebutuhan Sekolah dengan Promo Back To School

 

"Setelah dilakukan penilaian oleh ketiga dewan juri, maka dihasilkanlah pemenang yang berhak meraih sejumlah hadiah dari kami. Untuk kategori SD, juara pertama diraih grup Dewi Sukma dari Sanggar Tari Dewa Motekar, juara kedua diraih grup Gangga 1 dari Sanggar Tari Setra Galunggung dan juara ketiga diraih grup Mustika Sari dari Sanggar Tari Rangga Setra," ujarnya.

Sementara itu untuk pemenang kategori SMP, SMA dan Umum, kata Andi, juara pertama diraih grup Mustika Rangga dari Sanggar Tari Rangga Setra, juara kedua diraih grup Kencana Rangga dari Sanggar Tari Rangga Setra, dan juara ketiga diraih grup Dewa Chandra Nala dari Sanggar Tari Dewa Motekar.*

 

Baca : Upaya Agar Tari Jaipong Tidak Hilang dan Tetap Lestari

 

Berita Terkait