Trending
Di Kibar Budaya, Akan Tampil Keroncong Nostalgia

Di Kibar Budaya, Akan Tampil Keroncong Nostalgia

Jum'at, 05 Juli 2019 15:57 Erni Nur'aeni Mice


"Di pembuka Kibar Budaya 2019,
Sabtu (13/7/2019), akan ditampilkan
keroncong kolaborasi yang tentunya
akan menjadi tontonan menarik
bagi semua kalangan,
dan sangat sayang untuk dilewatkan".


Koropak.co.id - Rumpun musik dari Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) akan menghibur para pengunjung dengan nuansa keroncong murni yang dikemas kekinian, yang akan ditampilkan dalam Kibar Budaya jilid ke-5 di Gedung Kesenian.Kota Tasikmalaya, Jalan Lingkar Dadaha Nomor 18 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (13/7/2019).

Ditemui Koropak, Jumat (5/7/2019) Wakil Pimpinan Orkes Keroncong Purna Praja Musika (OKPPM) H Nunu Suharna mengatakan persiapan yang telah dilaksanakan mencapai 85 persen, tinggal menyertakan beberapa lagu yang akan ditampilkan.

"Musik keroncong akan kita kolaborasikan dengan lagu-lagu kekinian sehingga semua kalangan dapat menikmati. Bahkan keroncong akan kita padupadankan dengan lagu-lagu bergenre pop, dangdut dan genre lain," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Di Kibar Budaya, Akan Tampil Keroncong Nostalgia (2)

 

Baca : Juli 2019, Kibar Budaya Kota Tasikmalaya Digelar

 

Dikatakan Nunu, sampai saat ini masih banyak yang menganggap lagu keroncong itu jadul, padahal musik keroncong dapat dikemas lebih kekinian. Misal, mengemas lagu dangdut yang dibawakan dengan nuansa keroncong.

Sementara itu, Bidang Pemasaran dan Road Manager OKKPM, Hj. Ika Ekayanti menuturkan rumpun musik OKPPM disambut baik oleh Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, dan diberi kesempatan untuk tampil pertama sebagai pembuka Kibar Budaya jilid 5.

"Kita akan memberikan suguhan terbaik dengan tema 'Konser Nostalgia Se-Windu Orkes Purna Praja Musika'. Tema tersebut kita angkat sebagai wujud syukur pencapaian dari OKPPM yang menapaki usia 8 tahun dengan beberapa prestasi yang telah kita capai," kata Ike.

 

 

Koropak.co.id - Di Kibar Budaya, Akan Tampil Keroncong Nostalgia

 

Baca : Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Siapkan Kibar Budaya

 

Bahkan dengan sub judul "keroncong dan kekinian", tentunya keroncong asli tetap akan ditampilkan beserta keroncong remaja dan merupakan binaan dari OKPPM yang dibentuk sebagai wadah untuk lebih melestarikan budaya melalui musik keroncong.

Ditambahkan Ika, OKKPM yang dipimpin oleh Hj. Tien Kartini ini sudah memiliki segundang penghargaan, bahkan telah menorehkan tinta emas dalam beberapa perlombaan tingkat Nasional.

"Selain mempersiapkan untuk Kibar Budaya, latihan juga diintensifkan guna menyiapkan penampilan OKPPM dalam acara HUT Lansia Tingkat Nasional," kata Ika.*

 

Baca : Dari Tasikmalaya Enam Bait Stanza Untuk Indonesia

 

Berita Terkait