Trending
Jembatan Akar Santoaan, Mahakarya Alam di Tasikmalaya

Jembatan Akar Santoaan, Mahakarya Alam di Tasikmalaya

Sabtu, 06 Juli 2019 10:56 Wanda Kurnia destinasi


 

Koropak.co.id - Masih dalam masa liburan sekolah, hampa rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk berlibur ke destinasi wisata terbaik dan berkesan. Termasuk Tasikmalaya, Jawa Barat. Dijuluki "Mutiara dari Priangan Timur", Tasikmalaya memiliki banyak spot wisata nan cantik, keren dan layak untuk dikunjungi.

Para pencari destinasi wisata yang Instagrammable, bisa berkunjung ke Jembatan Akar Santoaan berlokasi di Kampung Tataeu, Desa Tenjonegara, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Tidak seperti jembatan akar di Padang Sumatera Barat dan Baduy di Banten, jembatan akar ini terbentuk dari 2 pohon yang tumbuh dan terpisahkan oleh Sungai Santoaan di wilayah Gunung Galunggung.

 

Koropak.co.id - Jembatan Akar Santoaan, Mahakarya Alam di Tasi

 


Baca : Warna Warni Air Terjun Gunung Galunggung


Untuk bisa sampai ke Jembatan Akar Santoaan ini bukan hal yang mudah. Pengunjung harus menjajal trek lebih kurang satu kilometer dari titik berhenti terakhir kendaraan bermotor. Meskipun perjalanan cukup jauh tapi Anda akan disuguhi panorama alam yang mengesankan.

Lelah perjalanan Anda akan terbayar dengan spot jembatan akar yang membentang di atas sungai berbatu dengan aliran yang cukup deras. Ada lima hingga enam batang bambu diletakkan di atas jembatan akar untuk memudahkan siapa pun melintasinya.*

 

 

Baca : Pesona Indah di Buffalo Hill Garut