Trending
Inspiratif! Kawula Muda Kota Tasikmalaya Bersih-Bersih Masjid

Inspiratif! Kawula Muda Kota Tasikmalaya Bersih-Bersih Masjid

Kamis, 11 Juli 2019 21:09 Erni Nur'aeni Komunitas



Koropak.co. id - Membersihkan masjid biasanya dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Namun beda hal dengan Komunitas High Clean (HCL) dan Komunitas Kuyngopi yang menjadikan kegiatan bersih-bersih masjid sebagai agenda rutin untuk membantu pengurus masjid.

Termasuk kegiatan membersihkan Masjid Al-Hikmah Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Jawa barat, Kamis (11/7/2019).

Perwakilan Komunitas HCL, Kang Cuang menuturkan kegiatan bersih-bersih masjid menjadi salah satu rangkaian kegiatan positif untuk membantu pengurus masjid.

"Kegiatan ini merupakan stimulan bagi teman-teman kawula muda untuk berkegiatan positif. Bersih-bersih masjid kami agendakan setiap kamis agar esoknya, masjid dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat," katanya.

 

Koropak.co.id - Inspiratif! Kawula Muda Kota Tasikmalaya Bersih-Bersih Masjid (2)

 

Baca : Jelang HUT Bhayangkara ke-73, Polisi Bersih-Bersih Masjid

Kang Cuang berkeinginan bersih-bersih masjid tidak hanya satu tempat saja, namun ke depan diharap bisa membantu beberapa masjid yang ada di sekeliling Kota Tasikmalaya untuk dibersihkan.

"Kami juga membuka rekrutmen bagi relawan yang tergerak untuk beribadah membantu dalam membersihkan masjid, sehingga ke depannya dapat membentuk tim agar dapat melaksanakan bersih-bersih masjid di beberapa tempat dalam satu waktu," katanya.*

 

Baca pula : Komunitas Kuyngopi Tasikmalaya Gelar Kajian Ahad Rutin

Berita Terkait