Trending
Kemah Kebhinekaan, Ajang Satukan Kebersamaan NKRI

Kemah Kebhinekaan, Ajang Satukan Kebersamaan NKRI

Jum'at, 12 Juli 2019 16:53 Didit Fauzi Mice



Koropak.co.id - Forum Bhinneka Tunggal Ika Tasikmalaya akan menggelar acara Kemah Kebhinnekaan yang berlokasi di objek wisata Situ Gede, di Jalan Situ Gede, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan yang akan digelar hingga Minggu (14/7/2019) tersebut, direncanakan akan dihadiri Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK.,S.H, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf. Nur Ahmad serta unsur ormas, organisasi kepemudaan, tokoh agama, dan berbagai komunitas yang berada di Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan kegiatan Talkshow yang mengangkat tema "Pesan Damai Dari Tasikmalaya". Selain talkshow akan digelar pula aneka hiburan mulai dari karinding, tari tradisional, stand up comedy, pencak silat, dan ditutup dengan kegiatan bersih-bersih Situ Gede.

Dijumpai Koropak saat gladi resik di objek wisata Situ Gede, Jumat (12/7/2019) Ketua Forum Bhinneka Tunggal Ika Tasikmalaya Asep Rizal Asyarie menuturkan berangkat dari keinginan Forum Bhinneka Tunggal Ika Tasikmalaya untuk memperkokoh kebersamaan dengan keberagaman yang dimiliki Indonesia, khususnya dalam hal suku, agama, adat istiadat dan budaya.

"Berbagai lapisan masyarakat saling berbaur tanpa membedakan golongan. Termasuk pula masyarakat lintas etnis, dan komunitas, salah satunya Kawula Muda Ciwindu Taraju yang mempunyai misi membangun kebersamaan di antara perbedaan," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kemah Kebhinekaan, Ajang Satukan Kebersamaan NKRI (2)

 

Baca : Eloknya Wisata Situ Gede Tasikmalaya

 

Dipilihnya objek wisata Situ Gede, kata Asep, dikarenakan Situ Gede merupakan destinasi wisata yang berlokasi di pusat kota sehingga sangat mudah dijangkau. Di samping itu, tujuan lainnya yakni memperkenalkan wisata alam yang ada di Tasikmalaya.

"Ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap objek wisata Situ Gede, karena Situ Gede merupakan objek wisata budaya yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Juga menjadi harapan dapat mengangkat objek-objek wisata lain yang bersifat objek wisata religi, wisata kuliner, wisata air dan agrowisata agar terpelihara dan terjaga kelestariannya," tutur Asep.

Asep berharap setelah kegiatan ini, segenap elemen masyarakat dapat tergerak untuk memperkuat persatuan NKRI. Pemerintah juga diharapkan dapat lebih serius menjaga kebhinnekaan yang ada di dalamnya.*

Lihat : Panggung Raksa Budaya Situ Gede