Trending
Kibar Budaya Jilid 5, Daya Ungkit Citra Pariwisata Kota Tasikmalaya

Kibar Budaya Jilid 5, Daya Ungkit Citra Pariwisata Kota Tasikmalaya

Minggu, 14 Juli 2019 02:46 Erni Nur'aeni Mice


 

Koropak.co.id - Staf Ahli Walikota Tasikmalaya Bidang Kemasyarakatan sekaligus Penasihat Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, H. Undang Hendiana menuturkan Pemerintah Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi karya-karya seniman dan budayawan Kota Tasikmalaya.

"Kibar Budaya kali ini lebih menarik. Adanya pergeseran konten, sehingga Kibar Budaya kali ini tidak didominasi seniman senior saja, tapi juga turut melibatkan generasi milenial," katanya.

Kreativitas pelantun keroncong dari kaum milenial, ujar Undang, telah berhasil menyuguhkan keroncong dalam "baju baru", melalui kolaborasi keroncong dengan unsur musik lain. Begitupun halnya dengan aransemen lagu modern dengan alunan irama keroncong.

"Jelas ini menjadi daya tarik tersendiri. Besar harapan kami pentas keroncong ini ke depan dapat dijadikan sarana peyambutan tamu, melengkapi suguhan tari daerah yang selalu menjadi andalan 'jamuan' bagi tamu dari luar kota yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya," ucap Undang.

 

Koropak.co.id - Kibar Budaya Jilid 5, Daya Ungkit Citra Pariwisata Kota Tasikmalaya (2)


Baca : Di Kibar Budaya Akan Tampil Keroncong Nostalgia


Diharapkan, kata Undang, ke depan kemeriahan Kibar Budaya dapat lebih ditingkatkan lagi, baik itu dalam konten maupun dalam upaya syiar kebermanfaatannya agar lebih lebih luas lagi.

"Kami juga harapkan dalam proses pembinaan dan rekrutmen pegiat seni, dapat lebih merangkul banyak generasi muda untuk berkesenian. Dalam hal ini, lembaga pendidikan harus jadi sarana bagi peserta didik untuk berkesenian," ujarnya.

Ditambahkan Undang, budaya juga dapat menjadi media promosi Kota Tasikmalaya. Terlebih Kota Tasikmalaya merupakan pusat kegiatan wilayah. Seni budaya dapat menjadi daya tarik tersendiri di tengah keterbatasan daya tarik dari sektor lainnya.*


Baca : Kibar Budaya Buktikan Keroncong Bukan Hanya Milik Orangtua

Berita Terkait