Trending
Bawa Lagu Tanam Pohon, Budi Cilok Kampanyekan Lingkungan Hidup

Bawa Lagu Tanam Pohon, Budi Cilok Kampanyekan Lingkungan Hidup

Minggu, 21 Juli 2019 18:58 Clara Aditia Mice



Koropak.co.id - Musisi Tanah Air, Budi Cilok siap tampil di ajang Tasik Motekar pada Minggu (21/7/2019) malam. Dalam penampilannya, Budi akan membawakan lagu-lagu andalannya, terutama 3 hits, yakni "Tanam Pohon", "Simpan Sampah", dan "Petani Kopi". Di pengujung eventnya, Budi akan menerima bibit pohon dari Dinas Lingkungan Hidup.

Adanya kolaborasi hiburan dengan simbolis peduli lingkungan dalam Tasik Motekar 2019 ; Festival & Exhibition, merupakan langkah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya dalam mengkampanyekan peduli lingkungan. Dalam kegiatan bertema Festival Hijau turut digelar pameran bonsai, lomba foto "bertema Biru Langitku Hijau Bumiku", dan lomba mewarnai.

 

Koropak.co.id - Bawa Lagu Tanam Pohon, Budi Cilok Kampanyekan Lingkungan Hidup (2)

 

Baca : Tasik Motekar Mengusung Kembali Identitas Budaya Masa Sukapura

Dijumpai Koropak sebelum perform, Budi mengatakan sesuai tema event Konser Hijau bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, di event Tasik Motekar 2019 ; Festival & Echibition, Budi akan membawakan lagu-lagu karyanya yang bertemakan lingkungan.

"Ini merupakan kesempatan tepat untuk mengkampanyekan lingkungan, sebab melalui event ini saya akan membawakan lagu-lagu tema lingkungan, tentang pentingnya kebersihan, tentang tertib buang sampah, dan lainnya," katanya.

 

Koropak.co.id - Bawa Lagu Tanam Pohon, Budi Cilok Kampanyekan Lingkungan Hidup

 

Baca : Hari JadiKe-387 Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pesta Rakyat Sarat Makna

Sebagai Duta Lingkungan, Budi mengatakan dalam setiap penampilannya, termasuk di event Tasik Motekar 2019 ; Festival & Exhibition, selalu menyelipkan misi menyadarkan masyarakat akan cinta lingkungan.

"Harapan saya, di Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-387 ini, Tasikmalaya yang sudah bersih bisa tambah bersih lagi. Tasikmalaya lebih bagus, tertata, dan masyarakatnya lebih peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Adanya acara Festival Hijau, kata Budi, turut menjadi gambaran spirit pemerintah untuk lebih peduli terhadap lingkungan, menata kehidupan untuk lebih tertib dalam membuang sampah, dan teratur dalam menjaga kebersihan.*


Baca : Riwayat Tasikmalaya Wirawangsa Sang Peraih Kemerdekaan Sukapura

 

Berita Terkait