Trending
Joy PetShop

Joy PetShop

Minggu, 04 Februari 2018 07:29 Koropak belanja


Tawarkan Ikan Laut Hias

Koropak.co.id - Pertama kali buka di Kota Tasikmalaya pada akhir 2016, Joy Petshop hadir sebagai toko perlengkapan aquarium dan ikan hias, khususnya biota laut, mulai dari ikan hingga air lautnya. Jadi, bagi warga Kota Tasikmalaya yang berkeinginan memelihara ikan laut, kini tidak perlu jauh lagi pergi ke pesisir pantai, cukup kunjungi Joy Petshop yang beralamat di Jalan RE Jaelani Nomor 33 Kota Tasikmalaya.

Hadirnya Joy Petshop berawal dari hobi sang pemilik, Ary Kristanto memelihara biota hewan laut, namun dalam perjalanan pemeliharaannya, ikan laut yang dipelihara banyak yang mati. Berdasar pengalamannya itu, timbul rasa penasaran untuk mencoba mempelajari cara memelihara dan merawat ikan laut yang baik.
Ide tersebut diaktualisasikan dengan membuka toko khusus penyedia ikan air laut, perlengkapan aquarium hingga aksesoris dan pakan ikan.

Joy PetShopJoy Petshop memiliki keunggulan yang ditawarkan. Setiap konsumen membeli ikan laut di Joy petshop, konsumen terlebih dahulu diberikan edukasi tentang cara pemeliharaan dan perawatan, juga peralatan yang diperlukan untuk merawat ikan laut. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada konsumen agar faham dan mengerti cara yang baik merawat dan memelihara ikan laut.

"Sebelum memasukan ikan, terlebih dahulu air harus dicycling, dan itu diperlukan dua aquarium, sebagai aquarium utama dan aquarium filter. Kegunaan air dicycling agar bakteri atau amuba bertumbuh dan berkembang biak dan menjadi makanan buat ikan laut," kata Ary.

Joy menambahkan, konsumen juga harus memperhatikan kapasitas air agar senantiasa berada di atas 160 persen dari besarnya aquarium. Mengenai peralatan, konsumen harus menyediakan kelengkapan peralatannya. Terpenting, cara perawatan yang baik dan benar mulai dari suplay makanan satu hari 2 kali agar tidak membuat air menjadi keruh.

Joy PetShopJoy petshop pun menyediakan pakan ikan laut hasil racikan sendiri yang mengandung antibiotik dan perangsang nafsu makan. pakan ikan tersebut dibanderol Rp 35 ribu per ons. Disediakan pula Wafemaker atau alat arus buatan, yang berguna sebagai penyeimbang kondisi laut, karena ikan laut terbiasa dengan air yang bergelombang.

Mengenai ukuran aquarium, standar untuk ikan laut berukuran minimal 1 meter x 60 centimeter yang bisa menampung 30 ikan laut kecil. Perhatikan pula jadwal pergantian air.

"Pergantian air ada baiknya 1 tahun sekali, itu pun hanya 20 persennya saja yang diganti," katanya.

Untuk jenis ikan yang ada di Joy Petshop ada beragam, mulai dari Nemo, Angel batman, Kuda laut dan jenis ragam ikan predator, termasuk Hiu, Scorpion, Lionfish, Gracekely dan lainnya. Disediakan pula aksesori untuk pelengkap aquarium, mulai dari karang, pasir laut, serta air laut.

Bagi anda yang gemar atau hobi memelihara ikan laut, aksesoris, dan pakannya, bisa mengunjungi Joy Petshop atau menghubungi nomor 081222555453.*

Penulis : E. Kuswara

Berita Terkait