Trending
Di Hari Jadi ke-387 Kabupaten Tasikmalaya, Doel Sumbang Harapkan Tasik Bermusik

Di Hari Jadi ke-387 Kabupaten Tasikmalaya, Doel Sumbang Harapkan Tasik Bermusik

Sabtu, 27 Juli 2019 22:57 Dede Hadiyana Mice



Koropak.co.id - Malam Konser Gentra Sukapura dalam gelaran Tasik Motekar 2019 yang dilangsungkan di Lapangan Gebu, Kompleks Gedung Bupati, Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019) malam, musisi Tanah Air, Doel Sumbang sukses menghangatkan acara.

Tampil membawakan beberapa lagu andalan, seperti "Ai" dan "Pangandaran", Doel Sumbang berhasil membius penonton dan mengajaknya bernyanyi bersama. Suasana semakin meriah kala Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto naik ke atas pentas dan berduet bersama musisi legendaris asal Bandung itu.

"Salam pacantel. Sejak lama saya sering main di Tasikmalaya, masyarakatnya asyik, sejak dulu tidak pernah berubah, mungkin ini ciri khas orang sunda," katanya.

Sebagai musisi yang sering manggung di Tasikmalaya, di Hari Jadi ke-387 Kabupaten Tasikmalaya, Doel Sumbang berharap Tasikmalaya menjadi kota resik, bersih dalam berbagai hal, baik sampah, bahkan korupsi.

"Tasikmalaya di mata saya merupakan kota dengan pusat kekuatan pendidikan agama, sebab banyak pesantren besar ada di Tasikmalaya. Jadi basic nya sudah hebat untuk bekal membangun ahlaq masyarakat dengan dibekali kecerdasan religius sehingga menjadi warga yang baik," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Di Hari Jadi ke-387 Kabupaten Tasikmalaya, Doel Sumbang Harapkan Tasik Bermusik (1)

 

Baca : Doel Sumbang Siap Bernostalgia di Hari Jadi ke-387 Kabupaten Tasikmalaya

Doel Sumbang juga berharap objek wisata di Tasikmalaya yang begitu beragam, bisa dioptimalkan pengembangannya, baik dalam penataan, maupun promosi.

"Jangan mengharapkan bantuan pemerintah, karena pemerintah tidak bisa kerja sendiri. Masyarakat harus bisa bantu. Saya juga berpesan agar Tasik berbunyi, dalam arti sering menggelar konser, acara-acara musik, sehingga akan membuat Tasik semakin hidup," katanya.

Dengan hidupnya Tasikmalaya, akan membuat Tasikmalaya kelak menjadi kota tujuan, tidak sekedar menjadi kota transit.

"Saya bukan darah Tasik, tapi saya cinta Jawa Barat, dan di Jawa Barat ada Tasikmalaya. Jadi bagi saya, Tasik juga merupakan rumah saya. Harapan saya, canangkan wacana-wacana yang bisa membuat Tasik menjadi sesuatu banget. Usahakan agar masyarakat dari luar ingin ke Tasik," tutur Doel Sumbang.*

 

Baca : Evie Tamala Pulang Kampung, Warnai Hari Jadi ke-387 Kabupaten Tasikmalaya

 

Berita Terkait