Trending
Tidak Hanya Modeling, di Kibar Budaya 2019 Banyak Bakat Terpendam Dapat Terekspos

Tidak Hanya Modeling, di Kibar Budaya 2019 Banyak Bakat Terpendam Dapat Terekspos

Minggu, 04 Agustus 2019 16:49 Wanda Kurnia Mice


 

Koropak.co.id - Kibar Budaya Jilid 5 dari Rumpun Modelling yang digelar di Plaza Asia, Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019) menjadi salah satu event yang ditunggu oleh masyarakat.

Tampilnya para disabilitas dalam pentas modelling bertajuk "Fashion Week, Make Up Character, and Traditional Culture" menjadi satu daya tarik tersendiri, mengingat para penyandang disabilitas dengan segala kekurangannya, dapat tampil unjuk gigi, menunjukkan bakatnya yang dapat disetarakan dengan anak bangsa pada umumnya.

 

Koropak.co,id - Tidak Hanya Modeling, di Kibar Budaya 2019 Banyak Bakat Terpendam Dapat Terekspos (2)

 

 

Baca : Kibar Budaya Tampilkan Disabilitas, Pembibitan Menuju Model Profesional

 

Salah satunya Arsila Khoirunnisa dari SLB Yayasan Bahagia. Kepada Koropak, Arsila mengaku bangga bisa tampil di depan khalayak karena dia dapat bebas berekspresi menunjukan bakatnya, termasuk mengasah skil dalam menari, memakai make up, dan menampilkan suguhan istimewa di depan khalayak.

"Saya senang bisa ikut di acara ini. Saya bebas menari, bermake up, hingga bisa bebas tampil di depan penonton," katanya.

Guru SLB Yayasan Bahagia, Siska Julianti mengatakan bahwa Arsila akan mewakili SPB Yayasan Bahagia dalam Lomba Kesenian Siswa Nasional (LKSN) untuk Tata Kecantikan.

 

Koropak.co,id - Tidak Hanya Modeling, di Kibar Budaya 2019 Banyak Bakat Terpendam Dapat Terekspos (1)

 

Baca : Kibar Budaya Jadi Ajang Unjuk kekuatan Seni Budaya Kota Tasikmalaya Pada Dunia

 

"Selain menari, Arsila juga senang melukis. Arsila juga memiliki bakat dalam membordel karena kebetulan ayahnya sendiri mempunyai usaha bordel. Jadi, tidak jarang Arsila ikut mengonsep desain bordelnya. Bahkan Arsila juga pernah membuat mukena bordel dan membagikannya kepada para guru," tuturnya.

Siska menambahkan, bagaimanapun kekurangan para penyandang disabilitas, tentu Sang Pencipta telah membekalinya dengan kelebihannya juga. Tinggal bagaimana cara menggali dan mengembangkannya.*

 

Baca : Bakat Para Penyandang Disabilitas Tergali di Kibar Budaya 

Berita Terkait