Trending
Teluk Kiluan, Keindahan Indonesia yang Jarang Terekspos

Teluk Kiluan, Keindahan Indonesia yang Jarang Terekspos

Minggu, 11 Agustus 2019 11:53 Wanda Kurnia destinasi


 
Koropak.co.id - Liburan menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh banyak orang. Namun saat ini, kebanyakan masyarakat lebih memilih liburan ke luar negeri dibandingkan di negara sendiri. Padahal, di Indonesia banyak sekali tempat yang tidak kalah cantik dan indah seperti salah satu destinasi wisata di wilayah Lampung yakni Teluk Kiluan.

Teluk Kiluan yang berada di pesisir Lampung, tepatnya di Desa Kiluan Negeri Kelumbayan Tanggamus, Lampung Selatan ini, diketahui memiliki lokasi yang cukup terpencil dan sepi serta keindahan alamnya yang masih alami dan belum terjamah oleh tangan-tangan industri menjadikan surga tersembunyi di ujung pulau Sumatra.

Jika kamu berkunjung kesana, maka kamu akan disuguhi dengan pemandangan pantai bergradasi biru kehijauan. Airnya yang jernih dan dangkal membuat terumbu karang dan ikan hias tampak terlihat jelas. Selain itu, pasir pantainya berwarna putih, bertekstur halus, serta tidak ada sampah yang terlihat disana menambah pesona keindahan Teluk Kiluan.

 

 

Koropak.co.id - Teluk Kiluan, Keindahan Indonesia yang Jarang Terekspos (2)

 

Baca : Akhir Pekan Tiba, Saatnya Berlibur ke Lembang

Bahkan, di Teluk ini juga terdapat dua jenis koloni lumba lumba terbanyak di dunia yakni lumba lumba hidung botol atau Tursiops Truncats yang cenderung pemalu dan berbadan besar serta lumba lumba paruh panjang atau Stenella Longirostris yang berbadan kecil namun senang melompat.

Dengan melakukan liburan didalam negeri, bukankah tidak akan menghabiskan banyak dana seperti halnya berlibur ke luar negeri. Ditambah lagi, keindahan alamnya tidak kalah dengan negara lain.*

 

Baca pula : Wisata ke Dieng, Nikmati Sensasi Berlibur di Gunung Es

 

Berita Terkait