Trending
Pesona Pantai Karapyak, Mutiara di Pesisir Barat Pulau Jawa

Pesona Pantai Karapyak, Mutiara di Pesisir Barat Pulau Jawa

Kamis, 22 Agustus 2019 13:39 Dinar R Ramadhan destinasi


 

 

Koropak.co.id - Banyak yang belum mengetahui bahwa Kabupaten Pangandaran memiliki banyak destinasi wisata, salahsatunya adalah Pantai Karapyak. Pantai ini bisa dijadikan salah satu alternatif yang wajib dikunjungi untuk menikmati waktu liburan di Pangandaran. 

Untuk menuju ke lokasi Pantai Karapyak kita dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Pantai Pangandaran atau tepatnya berada di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Harga tiket masuk ke pantai ini juga cukup terjangkau hanya Rp 10.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 18.000 untuk Jeep/Sedan, Rp 72.000 untuk bus kecil, dan Rp 180.000 untuk bus besar.

Pantai Karapyak memang minim terekspos karena di pantai ini tidak boleh melakukan aktivitas berenang seperti pantai pada umumnya. Ombak yang besar dan banyaknya terumbu karang menjadi alasan utama. Meski demikian, pantai ini memiliki keunggulan lain yaitu hamparan pasir putih yang terpampang luas di sepanjang bibir pantainya.

Pantai ini cocok dikunjungi dengan keluarga, sahabat, maupun teman kantor. Di Pantai ini kita dapat melakukan aktivitas liburan pantai lainnya seperti berkemah, fun games, memancing dan melihat biota laut.

Hamparan terumbu karang yang luas dan waktu surut air laut yang cukup lama sangat memungkinkan untuk melihat biota laut dengan waktu yang tepat sekitar pukul 10.00-16.00 WIB.

 

 

Koropak.co.id - Pesona Pantai Karapyak, Mutiara di Pesisir Barat Pulau Jawa (1)

 

Baca : Jembatan Akar Santoaan, Mahakarya Alam di Tasikmalaya

 

Pantai Karapyak tidak hanya menyediakan keidahan alam, tetapi juga berbagai macam makanan olahan laut yang tersedia di rumah makan sepanjang pesisir Pantai Karapyak.

Menikmati indahnya pantai akan dirasa kurang pas jika tidak ditemani dengan es kelapa muda. Tenang saja, di pantai ini Anda sangat mudah untuk mendapatkan es kelapa muda nya karena banyak sekali penjual es kelapa muda di sepanjang pesisir Pantai Karapyak.

Ketika sore menjelang dan cuaca sedang cerah pemandangan sunset Pantai Karapyak tidak kalah memesona dibandingkan dengan pantai lainya. Anda dapat mengabadikannya melalui lensa kamera atau pun dengan kamera smartphone yang Anda miliki.*

 

Baca pula : Nikmati Liburan Berkesan di Tonjong Canyon Tasikmalaya