Trending
Jalin Persaudaraan Melalui Pertunjukkan Budaya Etnis Nusantara

Jalin Persaudaraan Melalui Pertunjukkan Budaya Etnis Nusantara

Kamis, 22 Agustus 2019 18:57 Erni Nur'aeni Mice


 

 

Koropak.co.id - Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) bersama rumpun pertunjukkan rakyat akan menggelar Seni Budaya Etnis Nusantara dalam Pagelaran Kibar Budaya Jilid 5, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya Sabtu, (24/8/2019) mendatang.

Dalam bincang santai di Kantor Redaksi Koropak, Perumahan Griya Sukamulya, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019) Koordinator Rumpun Pertunjukkan Rakyat Nurmawan didampingi  Ketua Rumpun Modelling Osah Naris Hariadi mengatakan, Indonesia sebagai negara yang memiliki keberagaman suku budaya sehingga DKKT ingin merangkul segenap etnis yang berada di Kota Tasikmalaya.

"Di pertunjukkan nanti, kita akan pentaskan etnis Madura yang akan menampilkan Tarian Oleng-oleng dan Hadroh Solawat Nabi. Etnis Palembang dengan tarian Tanggei yang merupakan tarian penyambutan tamu. Etnis Sunda menampilkan calung serta jaipong, Etnis Tionghoa dengan Wushu Kipas dan Barongsai, Etnis Jawa membawakan campursari, serta Etnis Minang dengan tarian khasnya," kata Nurmawan.

 

 

Koropak.co.id - Jalin Persaudaraan Melalui Pertunjukkan Budaya Etnis Nusantara (2)

 

Baca : Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Hadirkan 6 Etnis di Kibar Budaya 2019

 

Dikatakan Nurmawan, 6 etnis yang akan tampil merupakan perwakilan dari 21 etnis yang ada di Kota Tasikmalaya. Ditampilkannya beragam etnis, menjadi upaya DKKT untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga Indonesia, sekaligus mempertahankan seni budaya dan mempromosikannya ke khalayak.

"Kami harapkan melalui pertunjukkan 6 etnis ini, masyarakat Kota Tasikmalaya mengetahui bahwa Kota Tasikmalaya dengan beragam etnis dapat hidup rukun bersama dalam naungan NKRI," ujarnya.*

 

Baca pula : Kibar Budaya Tampilkan Disabilitas, Pembibitan Menuju Model Profesional

 

 

Berita Terkait