Trending
Menyongsong Milangkala 15 Tahun LJSK Pekan Ini

Menyongsong Milangkala 15 Tahun LJSK Pekan Ini

Jum'at, 23 Agustus 2019 19:58 Dede Hadiyana Komunitas



Koropak.co.id - Memperingati hari jadinya ke-15 tahun, komunitas penggiat alam bebas Lacak Jejak Sudut Kompas (LJSK) siap menggelar kemeriahan dengan berbagai kegiatan yang akan berlangsung di Kawasan Wisata Alam Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai Sabtu (24/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019) besok.

Mengusung tema "Eksistensi dan Aksi Organisasi yang Bergerak di Bidang Lingkungan Hidup Serta Lingkungan Sosial", Milangkala LJSK ke-15 tahun menjadi langkah awal dalam membangun budaya kesadaran untuk peduli terhadap sesama manusia dan lingkungan.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (23/8/2019), Kepala Suku LJSK, Alan Jungle mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini merupakan ajang refleksi, intropeksi, serta evaluasi dalam mewujudkan visi dan misi LJSK.

"Di usia yang beranjak dewasa ini, LJSK sendiri sudah menghiasi jejak-jejak perjalanan dan eksistensinya dengan berbagai macam kontribusi ditengah masyarakat dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan tentang berkegiatan di alam bebas, bakti sosial, serta banyak lagi yang lainnya," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Menyongsong Milangkala 15 Tahun LJSK Pekan Ini 2

 

Baca : LJSK Edukasi Tanpa Henti

Di tahun ke-15 ini, ucap Alan, diharapkan LJSK bisa lebih dewasa dan tentunya bisa lebih bermanfaat lagi baik hubungan antara sesama manusia maupun hubungan antara manusia dengan lingkungan hidup.

"Semoga acara yang akan berlangsung di Galunggung besok bisa berjalan dengan lancar, dan semoga kami bisa menyosialisasikan bagaimana eratnya hubungan antara manusia dengan lingkungan serta menjaga keharmonisan hubungan tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Afrian Ginanjar menuturkan, gelaran acara Milangkala Ke-15 LJSK akan di isi beberapa materi dasar tentang berkegiatan Arus Deras serta beberapa pemutaran film dokumenter seputar pendakian gunung.

"Selain merayakan hari jadi, kami juga di sini tidak mau terlepas dari edukasi. Karena kami juga di sini masih butuh bimbingan dan masih belajar. Jadi, selain perayaan di dalamnya pasti akan ada pelajaran yang dapat dipetik," ucapnya.*

 

Baca pula : Relawan LJSK Cat Kubah Dan Menara Masjid

 

Berita Terkait