Trending
Teater Dongkrak Haus Kritik Demi Peningkatan Performa

Teater Dongkrak Haus Kritik Demi Peningkatan Performa

Jum'at, 23 Agustus 2019 20:42 Eris Kuswara Mice



Koropak.co.id - Teater Dongkrak Tasikmalaya sukses meraup atensi penonton melalui pementasan naskah "Sadrah" karya Nazarudin Azhar, yang dipentaskan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Kamis (22/8/2019).

Adapun pemainnya meliputi Andar Trismana sebagai Sadrah, Yudi Cemed sebagai Pemuda, Nada sebagai Surti, Willy Anggraeni sebagai Romlah, Kiki Ikhsan sebagai Kepala Dinas, King Lihing sebagai Ajengan Oha, serta Naila sebagai anak dari Sadrah.

Kemudian pemeran para pendemo yaitu Cecep Abdul Azis, Teguh Sanjaya, Ainun Fitriani, Darrel Difa, Febrian, FAhmi Ismail Pradipta, Asep Rohmat, Adam, Momon, dan Entos. Adapun pemain musik yakni Rega Nugraha Subki, Agung Wijaya Riski Aprijal, dan Sumo. Penata musik Aji Juansyah, penata artistik yaitu Ruslan Aryandinata, penata lighting M Ihsan Nur Rijal, dan penata rias Erni Agustin Rahayu.

Sedangkan Sutradara Jabo Widianto, Naskah Bahasa Sunda karya Nazarudin Azhar, serta pupuhu Nur Achmad Rus.

Pimpinan Produksi Edi Martoyo mengatakan naskah "Sadrah" sangat cocok untuk kalangan SMA hingga dewasa.

 

 

Koropak.co.id - Teater Dongkrak Haus Kritik Demi Peningkatan Performa (2)

 

Baca : Sadrah, Kisah Pria Tua Terbuang dan Pasrah Akan Keadaan

 

"Teater Dongkrak diundang untuk pentas di Bandung. Adapun pentas di sini sebagai momentum untuk membuka ruang diskusi guna menjaring kritik dan saran sebagai persiapan pementasan di Bandung," ujar Edi.

Edi berharap, tampilnya Teater Dongkrak di Bandung, dapat mengharumkan nama Kota Tasikmalaya di kancah teater yang lebih luas lagi.

"Pertunjukan naskah Sadrah di sini menjadi evaluasi bagi kita, karena kita sangat membutuhkakn banyak sekali kritikan. Adapun animo para apresiator yang sangat tinggi merupakan capaian di luar perkiraan," katanya.*

 

Baca pula : Teater Dongkrak Sukses Pentaskan Naskah Sadrah

 

Berita Terkait