Trending
Teater Dongkrak Sukses Pentaskan Naskah Sadrah

Teater Dongkrak Sukses Pentaskan Naskah Sadrah

Jum'at, 23 Agustus 2019 20:41 Didit Fauzi Mice


 

Koropak.co.id - Teater Dongkrak Tasikmalaya berhasil mempersembahkan pentas bertajuk "Sadrah" di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Kamis (22/8/2019). Pementasan naskah karya Nazarudin Azhar yang disutradarai Jabo Widianto tersebut mendapat animo yang luar biasa dari apresiator di Tasikmalaya.

Kepada Koropak, Sutradara Jabo Widianto menuturkan Teater Dongkrak Tasikmalaya mendapat sebuah kepercayaan dari Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Barat untuk pentas di Bandung pada 28 Agustustus 2019 mendatang.

"Kepercayaan tersebut merupakan hasil jerih paya kita dengan menempuh seleksi dengan berkontribusi setiap dua tahun sekali mengikuti lomba Pasanggiri Drama Bahasa Sunda dengan hasil memuaskan dan mendapatkan penghargaan," katanya.

Oleh sebab itu, kata Jabo, Teater Dongkrak mementaskan naskah "Sadrah" selain ajang untuk mengekspresikan konteks naskah tersebut, juga menjadi media untuk menjaring kiritik dan saran agar Teater Dongkrak mengetahui kekurangan guna memperbaikinya.

 

 

Koropak.co.id - Teater Dongkrak Sukses Pentaskan Naskah Sadrah 2

 

Baca : Sadrah, Kisah Pria Tua Terbuang dan Pasrah Akan Keadaan

 

Jabo menambahkan pementasan naskah Sadrah disiapkan selama tiga bulan dengan proses mulai dari casting, reading, pengenalan naskah, pendalaman karakter, membuat karakteristik musik, menata panggung hingga lighting.

"Kami berharap dengan pementasan sekarang bisa lebih memaksimalkan kemampuan setiap aktor di Teater Dongkrak, demi memberikan pementasan yang diharap dapat membuat para penonton takjub," kata Jabo.*

 

Baca pula : Teater Api Indonesia Dongkrak Spirit Nasionalisme

 

Berita Terkait