Trending
Mahasiswa ISBI Bandung Berikan Pelatihan Soft Skill di Tasikmalaya

Mahasiswa ISBI Bandung Berikan Pelatihan Soft Skill di Tasikmalaya

Sabtu, 24 Agustus 2019 18:47 Didit Fauzi Mice


 

Koropak.co.id - Sanggar Seni Candralijaya bersama Komunitas Cermin tengah mempersiapkan acara Hajat Lembur di Kampung Cirangkong Desa Cikeusal Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya yang akan diselenggarakan pada 21-22 september 2019 mendatang.

Sebagai rangkaian kegiatannya, digelar sejumlah pelatihan dari ISBI Bandung mulai dari pelatihan pengemasan produk, pelatihan anyaman lidi, pelatihan membuat gula semut, pelatihan membuat website dan pelatihan film serta fotography yang dilangsungkan di Kampung Cirangkong Desa Cikeusal Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019).

Dosen ISBI Bandung, Neneng Yanti Khoznatu Laphan menuturkan kegiatan tersebut merupakan wujud Tridharma perguran tinggi untuk dosen dengan cara melakukan pendidikan di kampus, melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin berkontribusi dalam pemecahan masalah yang ada di masyarakat dengan upaya menggali potensi ekonomi yang ada di tengah masyarakat. Kami melihat potensi yang sangat luar biasa di Kampung Cirangkong Desa Cikeusal. Bukan hanya seni buhunnya saja, tetapi produk unggulannya pun cukup beragam," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Mahasiswa ISBI Bandung Berikan Pelatihan Soft Skill di Tasikmalaya (2)

 

Baca : Hajat Lembur Kampung Cirangkong

Neneng berharap setelah pelatihan ini masyarakat bisa membangun ekonomi yang lebih baik lagi. Diharapkan pula pelatihan ini menjadi teguran pemerintah untuk lebih membuka mata karena pemberdayaan masyarakat adalah tugas wajib pemerintah.

Guru Kewirausahaan SMA Ittihadul Ummat, Nia Hidayati menyambut baik kegiatan pelatihan. Menurutnya pelatihan soft skill tersebut sangat baik untuk para murid, dengan dampak lainnya menjadi upaya melestarikan kearifan lokal khas Kampung Cirangkong.

"Antusiasme siswa kami dalam mengikuti pelatihan ini sangat luar biasa. Semoga muncul kreativitas baru dari para siswa, yang bisa membantu para orang tua untuk memasarkan produk unggulan daerah," ujarnya.*

 

Baca pula : Jaga dan Rawat Tradisi Buhun