Trending
Mirai No Matsuri Sukses Raih Animo Pecinta Budaya Jepang

Mirai No Matsuri Sukses Raih Animo Pecinta Budaya Jepang

Senin, 26 Agustus 2019 16:47 Erni Nur'aeni Mice


 


Koropak.co.id - Seolah tidak surut dengan suguhan event menarik, kali ini Kota Tasikmalaya digebrak dengan festival budaya dan pehobi Jepang dalam event Mirai No Matsuri yang disuguhkan Aliansi Otaku Tasikmalaya (AOT) di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019).

Koordinator kegiatan Mumu Mulyadi mengatakan Mirai No Matsuri merupakan event kali pertama digelar dengan tujuan memberikan hiburan sekaligus menjadi wadah para pecinta budaya Jepang, termasuk band Jepang, cosplay, idol dan aneka hobi ala Jepang lainnya.

"Mereka yang senang dengan bebagai kesenian Jepang dapat mengekspresikannya melalui musik, cosplay, hingga menggambar karakter," kata Mumu.

Dikatakan Mumu, Mirai No Matsuri juga menjadi upaya mempererat persaudaraan antar komunitas pecinta budaya Jepang, sekaligus mengenalkan budaya Jepang ke masyarakat.

"Mungkin masih banyak yang berpikir ini hobi cosplay atau hobi ala-ala Jepang lainnya adalah kegiatan anak-anak, sebetulnya tidak. Ini kegiatan semua usia. Oleh sebab itu kita berupaya mengenalkannya kepada khalayak melalui event Mirai No Matsuri ini," kata Mumu.

 

 

Koropak.co.id - Mirai No Matsuri Sukses Raih Animo Pecinta Budaya Jepang (2)

 

Baca : Cosplay Ramaikan Festival Budaya Jepang

Event kali ini, kata Mumu, menghadirkan bermacam penampilan spesial, seperti Band Cover Reborn, Grup Dance Avenue, Parkour Tasik, serta J-song Singer Karamel. Turut hadir pula bintang tamu Band Yukaina, Cosplayer Arigi Raka, Ocha, dan Yon-Go. Serta juri spesial mulai Aang The Great, Nime dan Egi Kaling.

"Kita tidak hanya menampilkan seni-seni ala Jepang, namun juga menampilkan suguhan lainnya, seperti atraksi teman-teman dari Parkour serta dari special performance dari Aang the Great," ujarnya.

Di Mirai No Matsuri, ucap Mumu, digelar pula aneka perlombaan seperti Cosplay Competition, Cover Sing Japan, Dance Cover Japan, Design Poster, Photo Contest, serta hiburan pendukung seperti lomba makan ramen, dan battle dance.

"Kita menghadirkan banyak keseruan di event Mirai No Matsuri. Semoga para pengunjung dapat terhibur dengan pertujukkan yang kita suguhkan, dan tunggu event kita selanjutnya," katanya.*

 

Baca pula : Coser Tasikmalaya Harus Bisa Tembus Nasional