Trending
Inilah Meriahnya Puncak Milangkala 15 Tahun LJSK

Inilah Meriahnya Puncak Milangkala 15 Tahun LJSK

Senin, 26 Agustus 2019 19:35 Dede Hadiyana Komunitas


 

 

Koropak.co.id - Gelaran Milangkala ke-15 tahun Lacak Jejak Sudut Kompas (LJSK) yang berlangsung di Objek Wisata Alam Bukit Nangreu Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sejak Sabtu (24/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019) berlangsung meriah.

Acara dihadiri ratusan para penggiat alam terbuka mulai dari Siswa Pecinta Alam (Sispala), Mahasiswa Pecita Alam (Mapala) hingga berbagai komunitas se-Priangan Timur. Bahkan, hadir pula para pecinta alam dari luar Tasikmalaya seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Medan yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Dikonfirmasi Koropak Senin (26/8/2019), Kepala Suku LJSK Alan Jungle mengatakan LJSK merupakan wadah untuk memupuk tali silaturahmi dengan sesama penggiat alam bebas lainnya melalui media alam.

"LJSK sendiri merupakan sebuah sarana pengembalian bahwa mendaki gunung atau berkegiatan di alam terbuka bukan hanya untuk hura-hura atau hiburan semata, akan tetapi belajar dan bersinergi bersama dengan media alam," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Inilah Meriahnya Puncak Milangkala 15 Tahun LJSK (2)

 

Baca : LJSK Edukasi Tanpa Henti

Selain perayaan hari jadi LJSK ke-15 tahun, disampaikan juga sekilas sejarah tentang komunitas LJSK serta edukasi tentang Olahraga Arus Deras (ORAD) atau arung jeram.

"Dengan mengangkat tema 'Eksistensi dan Aksi Organisasi yang Bergerak di Bidang Lingkungan Hidup Serta Lingkungan Sosial', semoga dari kegiatan ini secara perlahan membangun budaya kesadaran dari diri sendiri untuk peduli terhadap sesama manusia dan lingkungan," katanya.

Diharapkan ke depan, ucap Alan, LJSK bisa lebih dewasa lagi, lebih maju, lebih membumi, lebih bermasyarakat, dan bisa lebih bermanfaat bagi nusa, bangsa dan juga agama.

"Ke depannya, kami akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan seperti pelatihan, bakti sosial, dan kegiatan lainnya. Dengan cita-cita mulia kami ini, semoga bisa mengembangkan diri dengan media alam dan selanjutnya bergerak bersama masyarakat," ucapnya.*

 

Baca pula : Relawan LJSK Cat Kubah Dan Menara Masjid

 

Berita Terkait