Trending
Unik! Puluhan Lansia di Ciamis Ikuti Kontes Menyanyi

Unik! Puluhan Lansia di Ciamis Ikuti Kontes Menyanyi

Selasa, 27 Agustus 2019 14:40 Hazna Fairuz Mice


  

Koropak.co.id - Masih hangat momentum perayaan HUT RI ke-74, sebagai puncak perayaan HUT RI, Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) mengadakan berbagai perlombaan yang dipusatkan di Aula PWRI Kabupaten Ciamis, Jalan R. A. Kartini Nomor 10 Ciamis, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019).

Lomba juga digelar dalam rangka memperingati HUT PWRI ke-57. Dalam kesempatan tersebut, digelar lomba menyanyi lagu wajib, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba memasukkan paku, dan kompetisi sepakbola.

Untuk lomba menyanyi diikuti oleh 15 peserta dari anggota PWRI se-Kabupaten Ciamis dengan kategori usia hingga 60 tahun, dengan dresscode merah putih.

"Antusias para peserta luar biasa. Para pensiunan nampak bahagia dengan adanya lomba ini. Kita senang-senang bareng," ujar Ketua Pelaksana Acara, Hj. Iis Siti Munah.

Juri-juri yang memeriahkan acara ini didatangkan dari kalangan profesional di bidangnya, yakni Profesional Singer PWRI Tasikmalaya Koswara, ST, ahli bidang fashion dari wilayah 1, yakni Dra. Hj. Hesti, Dra. Sofia dan Hj. Nunung.

 

Koropak.co.id - Unik! Puluhan Lansia di Ciamis Ikuti Kontes Menyanyi (4)

 

Baca : Persentase Pajak Kendaraan Diharap Pacu Pertumbuhan Pendapatan Daerah

Selain sebagai juri, mereka juga melatih mengajarkan pada peserta untuk menentukan nada dasar.

"Kami berharap, anggota PWRI kian bertambah, dan lomba ini dapat digelar kembali di tahun-tahun berikutnya sebagai ajang hiburan untuk para lansia pensiunan agar tetap sehat dan semangat," kata Hj. Iis.

Ke depan, kata Hj. Iis, akan banyak program dalam momentum-momentum nasional yang akan digelar PWRI.

"Meski ini merupakan kali pertama, besar harapan acara seperti ini akan berlanjut di hari-hari besar nasional lainnya," katanya.*

 

Baca : Tekan Perderan Narkoba BNN Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Lintas Sektor