Trending
Tidak Hanya Siswa, Guru Pun Ikut Berlomba di Hijab Fashion Show

Tidak Hanya Siswa, Guru Pun Ikut Berlomba di Hijab Fashion Show

Selasa, 03 September 2019 08:55 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Guru-guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Insan Sejahtera mengikuti lomba Hijab Fashion Show Internal Person dan Seni Tradisional Sekolah Luar Biasa Insan Sejahtera yang diselenggarakan di Sekolah Luar Biasa Insan Sejahtera yang beralamat di Jalan Bantar Nomor 112, RT 07/RW 07, Kompleks Pesantren Misbah, Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Senin (2/9/2019).

Beberapa guru tampil mengenakan pakaian unggulannya yang dipadupadankan dengan hijab, seperti yang dikenakan oleh Putri Rosmalinda, S,Pd salah seorang pemenang juara pertama dan pengajar khusus tuna grahita membawakan pakaian bertema etnik modern. Perpaduan dari kain tenun khas dari Nusa Tenggara Timur serta motif payet modern, ditambah make up bergaya Suku Dayak.

"Saya memilih tema ini karena Indonesia terdiri dari Suku Budaya Etnik yang sangat unik sehingga diaplikasikan ke busana dan make up dan saya pun bangga berada di Indonesia dengan berbagai keanekaragaman budaya, " katanya.

 

Koropak.co.id - Tidak Hanya Siswa, Guru Pun Ikut Berlomba di Hijab Fashion Show

 

Baca : Dengan Berbagai Keterampilan, Anak Disabilitas Berpotensi Unjuk Talenta

Setelah kegiatan ini, Fitria akan mempersiapkan diri untuk tampil di ajang selanjutnya mewakili SLB Insan Sejahtera.

"Rencananya ingin membawakan kebaya karena belum pernah juga memadupadankan kebaya, dengan make up pengantin serta mempersiapkan mental sebab pasti pesertanya dari berbagai sekolah," katanya.

Kepala Sekolah Tata Tajudin mengatakan perlombaan ini digelar sebagai bentuk pelatihan mental bagi para guru yang tidak terbiasa tampil didepan umum. Pemenang dari lomba tersebut akan diikut sertakan dalam fashion show bergengsi tingkat lebih tinggi, diharapkan mereka menjadi guru yang lebih kreatif, inovatif, serta membawa nama baik sekolah.

"Dari mereka menjadi hal yang baru buat guru sekolah luar biasa dalam berkreatifitas terutama fashion show ini, melalui Pak Osah sebagai pelatih modeling, tiga pemenang tersebut akan diikutsertakan dalam ajang selanjutnya," kata Tata.*

 

Baca pula : Hijab Fashion Show, Pacu Potensi Generasi Berkebutuhan Khusus