Trending
UKM Teater 28 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Lewat Kreasi Seni

UKM Teater 28 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Lewat Kreasi Seni

Kamis, 05 September 2019 10:57 Erni Nur'aeni Mice


 

Koropak.co.id - Memperingati Hari Jadinya ke-29 Teater 28 Universitas Siliwangi Tasikmalaya yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unsil, akan menggelar serangkaian kegiatan seru, mulai dari Konser Musikalisasi Puisi yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya pada 14 September 2019, serta Siliwangi Monologue Event yang akan dilaksanakan di Laboratorium Diksastrasia Unsil pada 29 September 2019.

Kegiatan berlanjut di bulan Oktober 2019, yakni Seminar Teater di Gedung Rektorat Unsil pada 12 Oktober 2019, Tasyakur Bi Nikmat di Laboratorium Diksastrasia pada 28 Oktober 2019, Ujian Resital pada 26 Oktober 2019, serta acara puncak Ulang Tahun Teater 28 di Langan Utama Unsil, pada 2 November 2019.

Kepada Koropak, Rabu (4/9/2019) Ketua pelaksana Ilman Shafhan Jamil mengatakan, kegiatan ini akan menyuguhkan berbagai kesenian pertunjukkan yang akan menjadi sebuah pembelajaran bagi kehidupan masyarakat.

"Ini juga merupakan program kerja yang telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dan pada tahun ini Teater 28 menginjak usia 29 tahun, nanti kita akan menyuguhkan berbagai pertunjukkan," katannya.

 

Koropak.co.id - Koropak.co.id - UKM Teater 28 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Lewat Kreasi Seni (2)

 

Baca : Berkesan, Tetaer Mati Sehari Menjelang Pemilukada

Untuk Konser Musikalisasi, ucap Ilman, akan ditampilkan karya puisi dari Bunda Titin yang merupakan salah satu pendiri dari Teater 28 dan merupakan istri dari pembina. Kegiatan tersebut berkolaborsi dengan beberapa Himpunan Mahasiswa Jurusan Diksatrasia Bahasa Indonesia di Unsil.

Kaisar Teater 28, Naufal Nurhidayat menuturkan kegiatan tersebut menjadi salah satu wadah pembelajaran bagi pelajar serta mahasiswa di bidang seni peran, mempersatukan berbagai perbedaan di kalangan mahasiswa Unsil, serta menjalin tali silaturahmi antar anggota UKM Teater 28.

"Tujuan lainnya, merealisasikan program kerja UKM Teater 28 tahun akademik 2018-2019, dan menjadi wujud rasa syukur atas pencapaian kreativitas yang lahir dari motor penggerak UKM Teater 28," katanya.*

 

Lihat : Usung Konsep Galaxy, Ecofest Sukses Hibur Ratusan Penonton

 

 

 

Berita Terkait