Trending
Teater Unsoed Purwokerto Tampilkan Pertunjukan Pukul Dua

Teater Unsoed Purwokerto Tampilkan Pertunjukan Pukul Dua

Jum'at, 13 September 2019 07:54 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Pertunjukkan Teater Teksas Universitas Soedirman Purwokerto bertajuk "Pertunjukan Pukul Dua" yang dipentaskan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Rabu (11/9/2019) malam berlangsung meriah dan sarat makna.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (12/9/2019) Asisten Sutradara, Indri Dwi Lestari mengatakan pertunjukkan tersebut terinspirasi berdasarkan kegelisahan mengenai berbagai persoalan sosial di masyarakat.

"Kami membawakannya ke dalam sebuah pertujukkan. Tema yang diambil mengisahkan kehidupan pada pukul dua dini hari, yang biasanya beberapa orang berpikiran berbagai hal, termasuk orang-orang yang masih beraktivitas di larut malam," katanya.

Dalam pertunjukannya, dihadirkan berbagai potongan kisah seperti seorang istri yang menuntut hak kebebasannya setelah menikah karena dijodohkan oleh orang tuanya. Kemudian seorang pelacur yang menghidupi dirinya serta anaknya namun banyak hujatan karena pekerjaannya, serta seorang selebgram yang ingin tampil sempurna di depan kamera.

 

 

Koropak.co.id - Teater Unsoed Purwokerto Tampilkan Pertunjukan Pukul Dua (2)

 

Baca : UKM Teater 28 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Lewat Kreasi Seni

Turut diperankan potongan kisah seorang laki-laki yang memperlakukan istrinya secara tidak layak, serta memainkan perasaan seorang pelacur.

"Dari 'Pertunjukan Pukul Dua' tersebut, kami ingin menyampaikan kebebasan adalah sesuatu yang semu, tapi tergantung pada diri sendiri. Tergantung memaknai kebebasan itu. Misalnya saat kita berpakaian kita bilang suka-suka kita, namun kita masih terbentur oleh kritikan orang lain," ujarnya.

Indri berharap masyarakat menikmati pementasan tersebut dan dapat mengambil hikmah agar mereka sadar bahwa kebebasan itu ada pada diri sendiri, tergantung sudut pandang dalam memaknai kebebasan tersebut.

"Masih ada satu pentas lagi di Purwokerto. Kami harapkan doanya semoga lancar pentas di Purwokerto. Ke depannya semoga bisa menyampaikan isu-isu kegelisahan di masyarakat dan membuat orang sadar bahwa masyarakat itu beragam," ujarnya.*

 

Baca : Sadrah Ajarkan Manusia Untuk Pasrah Kepada Sang Pencipta


Lihat : Sadrah Ajarkan Manusia Untuk Pasrah Kepada Sang Pencipta

 

Berita Terkait