Trending
Komunitas Ngaos Art Akan Pentaskan Naskah Lupa

Komunitas Ngaos Art Akan Pentaskan Naskah Lupa

Kamis, 26 September 2019 16:40 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Ngaos Art merupakan salah satu komunitas teater yang terbentuk pada tahun 2018. Eksistensinya dalam dunia teater sangat luar biasa hingga digandeng oleh Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) untuk mengisi pagelaran Kibar Budaya Jilid 5 yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Jalan Lingkar Dadaha Nomor 18, , Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (28/9/2019) mendatang.

Salah seorang anggota komunitas Ngaos Art, Teguh Bangbara mengatakan, pihaknya mengangkat naskah puisi dari Joko Pinurbo dengan berjudul "Lupa".

"Arti kata 'Lupa' itu sangat luas maknanya, namun sangat dekat dengan kita. Lupa tidak hanya diartikan tidak ingat terhadap suatu benda, namun juga 'Lupa' terhadap diri sendiri atau bahkan lingkungan sekitarnya," katanya.

 

Koropak.co.id - Komunitas Ngaos Art Akan Pentaskan Naskah Lupa (2)

 

Baca : Dramatisasi Puisi di Kibar Budaya, Inovasi Sebuah Pentas Puisi

 

Teguh menambahkan akan mengemas pementasan tersebut dengan mengambil intisari dari judul tersebut untuk dibagikan kepada apresiator dengan harapan para apresiator ingat bahwa manusia sangat dekat dengan "Lupa".

"Komunitas Ngaos Art sendiri pernah mengikuti pagelaran Putu Wijaya, Arisan Teater, menjuarai musikalisasi puisi se-Jawa Barat, juara ke-3 Musikalisasi Yasika Majalengka, dan berkomitmen untuk terus menggarap beberapa program," katanya.

Dari berkesenian, ucap Teguh, akan mengajarkan banyak hal, baik itu bergotong-royong, kedisiplinan, menghargai setiap karya sendiri atau orang lain, melatih untuk menghasilkan sebuah karya, dan tahapan-tahapan lainnya.*

 

Baca pula : Ngaos Art Siapkan Persembahan Kolosal

 

Berita Terkait