Trending
Siliwangi Monolog Event, Ajang Unjuk Gigi UKM Teater Unsil

Siliwangi Monolog Event, Ajang Unjuk Gigi UKM Teater Unsil

Senin, 30 September 2019 22:44 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya menggelar Siliwangi Monolog Event di Laboratorium Diksatrasia Unsil, Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (29/9/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Senin (30/9/2019) Ketua Pelaksana Siliwangi Monolog Event, Taufik Hidayat mengatakan Siliwangi Monolog Event ini merupakan kegiatan kali ke-3 dan berskala Jawa Barat. Dari Unsil sendiri, sebagai tuan rumah, mengirimkan 3 tim dengan total peserta 9 orang.

"Selain ajang untuk melombakan kompetensi dalam monolog, Siliwangi Monolog Event juga menjadi salah satu ajang untuk mempererat silaturahmi antar pegiat sastra, khususnya teater," ujarnya.

Teater 28 Unsil, ucap Taufik, merupakan UKM pionir yang menggelar lomba monolog, dengan menghadirkan juri-juri yang ahli di bidangnya sehingga dalam memperebutkan piala bergilir yang disiapkan panitia, kian ketat.

 

Koropak.co.id - Siliwangi Monolog Event, Ajang Unjuk Gigi UKM Teater Unsil (1)

 

Baca : UKM Teater 28 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Lewat Kreasi Seni

Kaisar Teater 28 Unsil Naufal Nurhidayat mengatakan, Siliwangi Monolog Event juga merupakan rangkaian dari HUT ke-29 Teater 28 Unsil yang sebelumnya telah digelar serangkaian kegiatan, salah satunya Konser Musikalisasi puisi.

"Dalam Siliwangi Monolog Event ini, naskah yang akan ditampilkan peserta ditentukan oleh panitia sehingga akan benar-benar menguji kemampuan peserta dalam monolog," katanya.

Naufal berharap ke depan Teater 28 Unsil bisa menggelar Siliwangi Monolog Event dengan skala yang lebih luas lagi, bahkan bisa sampai skala Jawa-Bali.

"Kita sering main di beberapa tempat, terutama di Yogyakarta dan Bali. Sehingga teman-teman di sana meminta kita untuk melaksanakan kegiatan ini dengan skala besar. Semoga ke depan bisa terlaksana, Aamiin," ujarnya.*

 

Baca pula : Bangga, Iklim Kesusastraan di Tasikmalaya Meningkat

 

Berita Terkait